Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Nonton Konser Europe, Ganjar: Saya Ingat Zaman SMA Dulu

Cagub Ganjar Pranowo ikut larut bersama ribuan warga, saat nonton
konser Europe di Stadion Pandanarang Boyolali, Sabtu (12/5).
Foto: ISTIMEWA 
Boyolali-Sepertinya, Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo tidak ingin terlalu serius di dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018.

Terbukti, di masa kampanyenya, Ganjar menyempatkan menonton konser grup band Europe di Stadion Pandanarang Boyolali, Sabtu (12/5). Ganjar ikut larut di antara ribuan penonton dan penggemar Europe.

Menurut Ganjar, grup band Europe adalah kelompok musik favoritnya ketika masih SMA dulu. Sehingga, ketika grup band tersebut manggung di Jateng, kesempatan itu tidak disia-siakan. Sebab, grup band Europe kali terakhir manggung di Indonesia pada 28 tahun yang lalu.

Ganjar mengaku baru kali pertama menonton konser grup band Europe secara langsung. Dulu, ketika masih SMA hanya melihat konser musik di masa perpisahan SMA dan beberapa band penghibur menyanyikan lagu-lagu milik Europe tersebut.

Sebagai penggemar grup band Europe, jelas politikus PDI Perjuangan itu, dirinya cukup hafal dengan lagu-lagunya. Di antaranya adalah "Tomorrow" dan "Final Countdown". Hal itu terbukti, ketika kedua lagu itu diperdengarkan, Ganjar ikut bernyanyi dan berjingkrak layaknya kaum muda lainnya yang ikut menonton.

"Saya masih ingat ketika nonton ini tahun 1984 di Purna Budaya UGM, kami lagi perpisahan SMA. Saya ingat sama teman-teman, hampir sekitar tujuh band yang manggung itu empat di antaranya nyanyi lagunya Europe. Waktu itu mereka memang di puncak grup band favorit," kata Ganjar di Boyolali.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, setiap kabupaten/kota di Jateng jika memiliki jadwal konser atau hiburan musik yang menghadirkan musisi kelas dunia akan menjadi daya tarik pariwisata.

"Kalau setiap daerah di Jateng sudah punya ide itu, kita akan dukung saja," ujarnya.

Dirinya juga berkeinginan menjadikan PRPP di Semarang sebagai lokasi strategis, yang bisa secara rutin menggelar konser musik dari musisi dunia. Bahkan, beberapa musisi dunia yang ingin ditontonnya manggung di Jateng adalah Deep Purple dan Metallica. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar