Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Siapkan 75 Bus Untuk Mudik Gratis

Sekda Jateng Sri Puryono berjabat tangan dengan sejumlah wakapolres
se-Jateng usai mengikuti rakor persiapan Lebaran di Gradhika Bhakti
Praja. 
Semarang-Pemprov Jawa Tengah menyediakan armada bus mudik gratis, dan juga kereta api untuk mengangkut warga Jateng yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya. 

Sekretaris Daerah Jateng Sri Puryono mengatakan rencananya, titik kumpul pemberangkatan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi di kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Minggu 10 Juni 2018 mendatang.

Sementara, untuk mudik gratis dengan moda angkutan kereta api akan diberangkatkan pada Selasa 12 Juni 2018 dari Stasiun Pasar Senin tujuan Kutoarjo, Purwosari dan Semarang.

Menurut sekda, masyarakat Jateng yang akan memanfaatkan layanan mudik gratis dengan kereta api disediakan tiga kereta. Yakni KA Gajah Wong, Jaka Tingkir dan Menoreh.

Sri Puryono menjelaskan, bagi warga Jateng yang berada di Jakarta dan ingin mengikuti mudik gratis yang diselenggarakan pemprov bisa melakukan pendaftaran mulai dari 7 Mei 2018. Pendaftaran dilakukan di Kantor Badan Penghubung Pemprov Jateng di Jakarta.

Pihak pemprov, lanjut sekda, sudah menyediakan 75 armada bus gratis dan 55 bus gratis bantuan dari Bank Jateng. 

"Layanan mudik gratis dengan moda bus, Pemprov Jateng akan menggelar mudik bersama kurang lebih sembilan ribu orang. Nanti akan diberangkatkan dari Jakarta pada 10 Juni 2018. Kita siapkan 75 bus mudik gratis sumbangan dari pemprov dan pemkab/pemkot se-Jateng. Masih ditambah lagi 55 bus mudik gratis dari Bank Jateng," kata Sri Puryono.

Lebih lanjut Sri Puryono menjelaskan, bagi warga Jateng yang berminat bisa mengisi formulir dan menyertakan dokumen pendukung, misalnya fotokopi KTP atau Kartu Keluarga. Namun demikian, program mudik gratis hanya ditujukan kepada masyarakat Jateng yang bekerja di Jakarta sebagai asisten rumah tangga, pedagang, buruh bangunan dan pabrik serta pengemudi ojek atau bajaj. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar