Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Sediakan 26 SPBU Kantong di Jalur Mudik

GM Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto (kanan) berdialog dengan
sejumlah sopir armada mobil tangki sebelum bertugas mengawal keter-
sediaan pasokan BBM melalui SPBU kantong. 
Semarang-Masyarakat pemudik yang masuk wilayah Jawa Tengah tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar minyak (BBM). Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV sudah menjamin pasokan dan ketersediaan BBM, baik gasoline maupun gasoil.

General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman akan ketersediaan BBM, pihaknya sudah menyiagakan SPBU khusus yang bertugas menyuplai SPBU-SPBU terdekat yang kehabisan stok BBM.

Menurutnya, di wilayah Jateng-DIY akan disiagakan 26 SPBU yang disebar di sejumlah ruas jalan. Terutama, untuk jalur yang biasa dilalui para pemudik. Mulai dari arah barat, selatan dan timur serta tengah.

Tujuan disiagakan SPBU kantong, jelas Yanuar, agar tidak terjadi ketersendatan atau keterlambatan pengiriman BBM dari Depo Pertamina ke SPBU. Sebab, di masa arus mudik Lebaran jalan-jalan diperkirakan akan padat dan macet. Sehingga, antisipasi dengan menyiagakan armada mobil tangki di SPBU kantong menjadi solusinya.

"Kami menyediakan 26 SPBU kantong untuk melayani kebutuhan BBM bagi pemudik. Jadi, kita siapkan satu armada mobil tangki di satu titik SPBU tertentu untuk melayani SPBU terdekat yang membutuhkan karena stok BBM menipis," kata Yanuar.

Lebih lanjut Yanuar menjelaskan, dari sisi stok BBM jenis gasoline akan ditambah sebesar 30 persen menjadi 15 ribu Kilo Liter (KL) dari biasanya 9.974 KL. Sedangkan untuk BBM jenis gasoil dikurangi 15 persen pasokannya dari hari biasa, dari sebelumnya 4.860,72 KL menjadi 4.109,36 KL.

"Biasanya, ada pembatasan kendaraan besar tidak boleh melintas di saat arus mudik dan balik Lebaran," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar