Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sekda: Yang Mau Daftar CPNS Tidak Ada Titipan

Sri Puryono
Sekda Jawa Tengah
Semarang-Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini, dipastikan tidak ada unsur titipan. Sehingga, masyarakat jangan mudah percaya dengan tawaran orang yang bisa memasukkan menjadi CPNS.

Sri Puryono menjelaskan, tes CPNS yang menerapkan sistem computer assisted test (CAT) juga untuk mencegah upaya "titipan".

"Jadi, setelah tes langsung keluar nilainya. Diterima atau tidak, karena hasil tes itu bukan karena anaknya sekda atau anak kepala dinas," kata sekda.

Lebih lanjut Sri Puryono menjelaskan, bagi masyarakat yang memenuhi kualifikasi bisa ikut mendaftar pengadaan CPNS tahun ini. Sebab, sistem seleksinya dilakukan secara terbuka.

Menurutnya, pengadaan CPNS yang paling banyak dari tenaga kependidikan dan kesehatan. Sedangkan tenaga teknis lainnya, sesuai dengan kebutuhan masing-masing unit kerja.

Khusus untuk pemprov, jelas Sri Puryono, dibutuhkan 4.512 lowongan. 

"Pemprov mengusulkan sekitar 4.512 sekian CPNS, dari kabupaten/kota 29 ribuan lebih. Jadi, total ada 34 ribuan CPNS yang dibutuhkan se-Jateng. Pendaftarannya di bulan Juni, habis Lebaran kita lakukan tes. Kemudian, September-Oktober sudah keluar NIP dan Oktober-November-Desember sudah prajab," kata sekda.

Lebih lanjut Sri Puryono menjelaskan, sesuai dengan arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, penerimaan CPNS melalui satu pintu dan tidak ada lagi penerimaan PNS tanpa tes. Sehingga, mengikuti prosedur yang sudah disusun pemerintah pusat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar