Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Soal Banjir Rob Pekalongan, Ganjar: Saya Minta Pembangunan Tanggul Dipercepat

Cagub Ganjar Pranowo meninjau pembangunan tanggul laut di Panjang
Kota Pekalongan, belum lama ini. Foto: ISTIMEWA 
Pekalongan-Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo meminta, pembangunan tanggul laut di Kelurahan Panjang Baru bisa dipercepat. Sehingga, bencana banjir rob bisa teratasi. Pernyataan itu dikatakan Ganjar, ketika meninjau salah satu daerah terparah yang diterjang banjir rob di Kota Pekalongan, kemarin.

Menurutnya, proyek paket ketiga pembangunan tanggul laut sedang berlangsung dan saat ini sedang pengerjaan pengurugan dengan alat berat. Nantinya, tanggul penahan rob akan memiliki panjang 8,5 kilometer dengan konstruksi beton setinggi tiga meter.

Ganjar berharap, pekerjaan pembangunan tanggul penahan rob bisa dipercepat. Sebab, bencana banjir rob semakin tahun semakin tinggi.  

"Memang mereka butuh bantuan ada percepatan tanah urugan bisa masuk. Kalau ini bisa diselesaikan, dan kalau itu selesai harapan saya minimal ada pemberesan yang ada di kota. Nanti kita lanjutkan lagi dampak-dampak yang ada di sekitarnya," kata Ganjar di Pekalongan.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dalam penanganan bencana banjir rob di wilayah Pekalongan dibutuhkan kerja sama dari beberapa kepala daerah. Sehingga, tidak bisa diselesaikan secara parsial satu daerah saja. 

Namun demikian, jelas politikus PDI Perjuangan itu, untuk mengimbangi pembangunan tanggul laut, masyarakat diminta juga ikut peduli dengan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mengelola drainase dengan baik.

"Sistem drainase kita kelola, kita pelihara. Termasuk, yang ada di Kota Pekalongan ini. Limbah jangan dibuang ke sungai," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar