Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: Berpolitik Itu Adalah Kegembiraan

Cagub Sudirman Said bersama Rhoma Irama menyanyi di hadapan para
pendukungnya. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Politik adalah kegembiraan, sportivitas dan partisipasi warga. Pernyataan itu dikatakan Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said, mengajak warga Jawa Tengah untuk menjaga iklim kondusif selama masa kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Menurutnya, politik itu sejatinya adalah sebuah kegembiraan dan keriangan. Sehingga, segala kegiatan yang mengandung hoax atau fitnah harus dihindari.

Mantan direktur utama PT Pindad itu menjelaskan, dirinya bersama pasangannya, Ida Fauziyah, akan menjalani masa kampanye pilgub dengan santun dan gembira. 

Oleh karena itu, jelas Sudirman, politik tidak perlu ancam-mengancam apalagi menggunakan kekerasan fisik maupun ujaran. Karena, rakyat tidak perlu dihasut untuk saling ancam dan saling serang dengan ujaran yang tidak patut.

"Politik adalah kegembiraan, politik adalah sportivitas dan politik adalah partisipasi warga. Dengan kegembiraan, kita mulai dengan semangat tinggi kita tunjukkan dengan kesiapan jiwa raga. Dan di masa revolusi dulu kita mengenal beberapa tradisi perjalanan panjang. Panglima Sudirman gerilya dari Jawa Tengah menuju perbatasan Jawa Timur dan Siliwangi hijrah dari Jawa Barat menuju Yogyakarta," kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut mantan menteri ESDM itu menjelaskan, Pilgub Jateng 2018 harus menjadi contoh bagi daerah lain dengan situasi dan kondisi yang aman dan damai. Oleh karenanya, ia mengimbau para pendukungnya dan juga pendukung kontestan lain untuk bersama menjaga suasana senantiasa dalam kondisi yang kondusif.

"Kepada para pendukung saya, baik berasal dari parpol maupun relawan, mari kita berikan contoh berdemokrasi yang baik. Jadi, bukan demokrasi yang membuat masyarakat takut apalagi menderita," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar