Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: Kepala Daerah Harus Jadi Panglima Pemberantasan Korupsi di Daerah

Cagub Sudirman Said dan Cawagub Ida Fauziyah bertekad
akan memberantas korupsi di Jawa Tengah jika terpilih nanti.
Foto: ISTIMEWA 
Brebes-Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said dikenal sebagai tokoh antikorupsi, dan sepak terjangnya di bidang pemberantasan korupsi diwujudkannya dengan mendirikan Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI).

Sudirman Said mengatakan melalui MTI yang didirikan bersama beberapa aktivis antikorupsi lainnya, mendukung percepatan pemberantasan korupsi di Indonesia. 

Beberapa usaha untuk mendukung gerakan antikorupsi, jelas Sudirman, dengan menciptakan dunia usaha yang bersih dan sehat. 

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, sudah seharusnya pemberantasan korupsi didukung sampai ke tingkat bawah. Para kepala daerah harus bisa menjadi panglima di dalam pemberantasan korupsi, dan menghentikan praktik-praktik korupsi yang dilakukan kepala daerah maupun anggota dewan. 

"Kepala daerah harus bisa menjadi panglima pemberantasan korupsi di daerah masing-masing. Malahan disebutkan, jangan sampai justru panglima malah jadi gugur. Tadi disebut integritas menjadi sangat penting, baik calonnya dan cara kerjanya. Jadi ini sangat in-line dengan program kami bagaimana Jawa Tengah bisa bebas dari korupsi," kata Sudirman di Brebes.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, di masa kampanyenya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 pihaknya menawarkan 22 janj kerja kepada masyarakat. Tujuan utamanya, mewujudkan Jateng "Mukti" (sejahtera) tanpa korupsi.

Menurutnya, korupsi menjadi penyebab beragam persoalan di Jateng. Salah satunya adalah tentang kemiskinan. 

"Akibat korupsi, angka kemiskinan di Jateng 12,23 persen. Jadi, kunci untuk mengentaskan kemiskinan ada para pemimpin yang berkomitmen pada pemberantasan korupsi," tandasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar