Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Layani Penerbangan Perdana Pada 6 Juni Besok

Para pekerja sedang menyelesaikan ruang tunggu terminal baru di
Bandara Ahmad Yani Semarang. 
Semarang-Kepastian terminal baru bisa operasional untuk melayani arus mudik Lebaran tahun ini, terjawab sudah. Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi memberikan kepastian itu, setelah mengajak sejumlah media berkeliling ke terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (29/5).

Faik Fahmi mengatakan jika semula direncanakan operasional pada 2 Juni 2018 nanti, setelah dilakukan pertimbangan secara matang rencana itu mundur empat hari.

Keputusan itu diambil, karena mendapatkan masukan dari tim verifikasi Kementerian Perhubungan yang berada di lapangan melakukan penilaian terhadap terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang tersebut. 

Menurut Faik, dengan sisa waktu sebelum operasional perdana itu pihaknya terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan terhadap terminal baru itu. Bahkan, pihaknya akan menggelar simulasi pelayanan perdana kepada para penumpang, agar saat hari H operasional tidak terjadi kendala yang merugikan penumpang dan calon penumpang.

"Kami operasikan bandara ini pada 6 Juni dan 5 Juni boyongan dari bandara lama. Penerbangan perdananya 6 Juni. Kami prediksi, Lebaran ini akan tumbuh delapan persen jumlah penumpang dari hari normal," kata Faik.

Lebih lanjut Faik menjelaskan, puncak arus mudik Lebaran ini diprediksi terjadi pada H-3 Lebaran dengan jumlah penumpang mencapai 18 ribu orang. "Kapasitas terminal ini 19 ribu penumpang per hari," ujarnya.

Sementara, Pimpinan Proyek terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang Tony Alam menambahkan, sampai dengan saat ini progres pembangunan terminal baru sudah mencapai 95 persen. Lima persen sisanya, merupakan kegiatan finishing dan arsitekturnya.

"Progresnya sekarang 95 persen. Lantai satu dan lantai dua terminal sudah bisa digunakan saat Lebaran," ucapnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar