Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

2 Maskapai Batal Terbang ke Denpasar Akibat Aktivitas Gunung Agung

Sejumlah penumpang Wings Air melakukan refund tiket akibat batalnya
penerbangan ke Denpasar karena aktivitas Gunung Agung, Jumat (29/6).
Semarang-Penerbangan maskapai Wings Air IW 1802 tujuan Semarang-Denpasar pada pukul 06.00 wib dibatalkan, menyusul aktifnya kembali Gunung Agung Bali, Kamis (28/6) malam. Sedangkan maskapai Garuda Indonesia GA 447 dengan jumlah penumpang 137 orang penerbangan pukul 14.15 wib, juga dibatalkan terbang ke Denpasar. 

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Dian Pertama Sari mengatakan berdasarkan informasi yang didapatkan, saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ditutup akibat abu vulkanik Gunung Agung.

Menurutnya, abu vulkanik Gunung Agung Bali itu menutupi ruang udara koordinat. 

Khusus penerbangan dari Semarang ke Denpasar, jelas Dian, sampai dengan saat ini baru dua maskapai yang membatalkan terbang. Sedangkan seluruh penumpang yang berjumlah 69 orang dengan tujuan Denpasar itu, semua biaya tiket dikembalikan sebagai kompensasi. Demikian juga dengan seluruh penumpang Garuda Indonesia, sebagian memilih refund dan sisanya menunda penerbangan atau mengulang jadwal penerbangannya.

"Di Bandara Ahmad Yani Semarang hari ini terdapat empat penerbangan keberangkatan dari Semarang ke Denpasar itu, sampai saat ini ada dua penerbangan yang cancel. Yaitu Wings Air IW 1802 dan GA 447," kata Dian.

Lebih lanjut Dian menjelaskan, pihaknya mengikuti notice to airmen (notam) yang berlaku dari bandara tujuan. Sebab, yang ditutup adalah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sebagai bandara tujuan.

Namun demikian, pihaknya siap menampung pengalihan rute penerbangan ke Semarang.

"Kita sudah persiapkan ketersediaan parkir untuk pesawatnya," pungkas Dian. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar