Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

20 Persen SPBU di Jalur Mudik Sedia Premium

Menteri BUMN Rini Soemarno (kiri) mendapat penjelasan dari GM Per-
tamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto saat meninjau TBBM Pengapon,
Jumat (1/6).
Semarang-Menteri BUMN Rini Soemarno mengaku senang, karena Lebaran tahun ini Pertamina kembali menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium. Pernyataan itu diungkapkannya, ketika melakukan peninjauan ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pengapon Semarang didampingi Pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Jumat (1/6) siang.

Menurutnya, Lebaran tahun ini dari tiga ribuan lebih SPBU di jalur mudik Jawa dan Sumatera ada 20 persen SPBU yang kembali menjual Premium. Artinya, kebutuhan BBM bersubsidi itu akan mudah didapat masyarakat saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Rini mengapresiasi upaya dari Pertamina, yang kembali menjual BBM jenis Premium pada masa arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

"Yang saya senang, tahun ini betul-betul disiapkan Premium. Jadi, di semua titik itu 20 persennya ada Premiumnya. Ini penting. Kedua, ada pembayaran nontunainya itu kerja sama dengan Himbara, sehingga memudahkan bagi pelanggan," kata Rini.

Lebih lanjut Rini menjelaskan, pihaknya menaruh perhatian besar terhadap Pertamina MOR IV karena merupakan daerah yang paling padat pada masa liburan hari raya. Sehingga, dirinya ingin memastikan ketersediaan dan distribusi BBM tidak ada masalah.

"Saya sudah melihat kesiapan sarana dan prasarananya. Saya rasa sangat baik persiapannya dan Insya Allah lebih baik dari tahun sebelumnya. Apalagi untuk tahun ini jalan tolnya sudah lebih panjang, dan ada bagian yang fungsionalnya," ujarnya.

Sementara, Plt Dirut Pertamina Ncke Widyawati menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai langkah strategis guna kelancaran distribusi pasokan BBM. Di antaranya dengan membangun KiosK/Serambi Pertamax, mobile dispenser unit, motorist dan penyiapan BBM kemasan.

"Kami pastikan, BBM di sepanjang jalur mudik aman. Kami juga berkaca pada pengalaman tahun sebelumnya, dan semua itu sebagai komitmen kami memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucap Nicke.

Diketahui, untuk kemudahan masyarakat mendapatkan BBM di wilayah Jawa Tengah dari jalur Brebes sampai Sragen disiapkan enam Serambi Pertamax, 25 KiosK Pertamax, 200 unit motorist, 27 kantong BBM dan 11 unit mobile dispenser. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar