Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Banser Jateng Siapkan 312Posko Mudik

Semarang-Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Tengah membuka 312 Pos Komando (Posko) Mudik Banser 2018, dengan melibatkan 12.480 personelnya. Sejumlah personel Banser yang dilibatkan tersebut, memiliki keahlian dalam bantuan lalu lintas dan pertolongan pertama kecelakaan. Setiap posko ditempatkan sekira 40 personel, dan ditambah personel cadangan dengan 2-3 shift per hari.
Dikutip dari rilis yang diterima kilas9.comKetua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jateng Sholahuddin Aly mengatakan para personel Banser disiagakan di tempat rawan kecelakaan di  sepanjang jalur pantura, tengah dan jalur selatan. 
Menurutnya, Posko Mudik Banser merupakan kegiatan rutin tiap tahun untuk membantu pemudik, agar nyaman dan selamat sampai tujuan.
"Kami menganggap, para pemudik termasuk bagian dari orang yang jihad fi sabilillah, karena sudah jauh bekerja memikirkan rumah tangga, dan momentum Lebaran pulang menjumpai keluarga untuk bersilaturahmi. Maka kami terpanggil untuk membantu arus mudik," kata Gus Sholah.
Lebih lanjut Gus Sholah msnjelaskan, dengan total 312 posko yang melibatkan 12.480 personel di seluruh wilayah Jateng, Banser berupaya menekan dampak negatif tradisi mudik yang sudah menjadi tradisi tahunan masyarakat. Posko Banser juga berkoordinasi dengan kepolisian dan aparat pemerintah terkait, untuk bahu membahu menjaga keamanan di perayaan Idul Fitri.
"Tujuannya, untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi berbagai hal yang timbul akibat mudik," ujarnya. 
Sementara itu, sebaran dari posko mudik yang dibuka Banser Jateng 117 posko ada di jalur pantura dan jalur tengah, sedangkan jalur selatan ada 78 posko. 
Jalur Pantura mulai dari Brebes sampai Rembang, dan  jalur tengah mulai dari Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang hingga Blora. Sedangkan jalur zelatan meliputi Cilacap, Kebumen, Kota Surakarta, Karanganyar hingga Sragen. 
Posko Mudik Banser sebagian besar berbasis di musala, masjid, pesantren dan kantor Nahdlatul Ulama (NU). Setiap posko menyediakan layanan kesehatan, pijat gratis dan takjil berbuka puasa. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar