Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Beli Pertamax di KiosK, Konsumen Dapat Hadiah Mainan Tradisional

Seorang sales executive yang berada di KiosK Pertamax Rest Area
KM456 tol Semarang-Salatiga menyerahkan mainan tradisional kepada
salah satu pembeli Pertamax. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Sejumlah KiosK Pertamax yang disediakan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV di ruas tol fungsional, kerap kebanjiran permintaan dari pemudik saat singgah di rest area. Salah satunya adalah Rest Area KM456 ruas tol Semarang-Salatiga. 

Unit Manager Communication & CSR MOR IV Andar Titi Lestari mengatakan pada masa Lebaran sekarang ini, menjadi momentum bagi masyarakat untuk berkumpul dengan keluarga dan kembali ke kampung halaman.

Guna menyambut para pemudik yang masuk atau melintas di wilayah Jawa Tengah sekira delapan juta pemudik, Pertamina MOR IV telah menyiapkan berbagai fasilitas pengisian bahan bakar minyak (BBM). 

Pihaknya, jelas Andar, juga memastikan kelancaran distribusi BBM di jalur tol fungsional maupun operasional dan jalan reguler. 

Tahun ini, lanjut Andar, ada hal istimewa di dalam menyapa para pemudik ketika singgah di rest area di tol fungsional. Yakni, ketika melakukan pembelian BBM jenis Pertamax di KiosK. 

Menurutnya, layanan "Pertamax Penuh Berkah", Pertamina ingin memberikan sesuatu yang istimewa kepada pemudik. Yakni, dengan membagikan mainan tradisional pada konsumen yang kebetulan membawa serta anak-anak dalam perjalanan mudik.

"Kami bagikan mainan bambu berupa gasing, ethek-ethek dan suara burung dengan semangat untuk memerkenalkan mainan tradisional dari Jateng dan Yogyakarta kepada anak-anak yang mayoritas berasal dari kota-kota besar. Sehingga, mereka lebih mengenal dengan budaya serta kearifan lokal di wilayah tujuan mudik," kata Andar dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com

Lebih lanjut Anxar menjelaskan, pembagian mainan tradisional sudah sejak Senin (12/6) kemarin di 22 titik Kiosk Pertamax. Program tersebut akan terus dilakukan, aelama persediaan masih ada. 

Kegiatan pembagian mainan bambu ini, lanjut Andar, tidak hanya semata untuk mengenalkan permainan tradisional pada anak saja. Lebih dari itu, mainan bambu ini merupakan hasil tangan-tangan terampil dari masyarakat di sekitar Kabupaten Gunung kidul. Sehingga, Pertamina bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Gunung Kidul.

"Pertamina melalui salah satu nilai utama yang kami junjung tinggi yaitu berfokus pada pelanggan berupaya, agar setiap pelanggan mendapatkan pelayanan terbaik dengan mengedepankan kepuasan," tandasnya. (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar