Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Belum Maksimal, Bandara Diminta Bisa Atur Volume Kendaraan di Gedung Parkir

Seorang petugas memerhatikan landasan pacu Bandara Ahmad Yani
yang dilengkapi dengan garbarata. 
Semarang-Kepala Satuan Kerja Proyek Bandara Ahmad Yani Tony Alam mengatakan sampai dengan saat ini, pembangunan terminal baru sudah mencapai 95 persen dan siap dioperasikan sebelum Lebaran. 

Sementara, jelas Tony, untuk gedung-gedung penunjang lainnya masih dalam tahap pembangunan dan belum rampung. Satu di antaranya adalah pembangunan gedung parkir.

Menurutnya, pembangunan gedung parkir sudah mencapai 23 persen lebih dan baru mencapai lantai dua.

Rencananya, jelas Tony, gedung parkir memiliki luas 43.633 meter persegi dan lebih dari dari tempat parkir bandara lama. Yakni hanya 8.805 meter persegi.

Bila gedung parkir yang baru sudah selesai terbangun, lanjut Tony, maka bisa menampung dua ribu kendaraan, baik sepeda motor ataupun mobil serta bus.  

Hanya saja, jelas Tony, karena belum selesai 100 persen maka pihak bandara harus melakukan pengaturan lalu lintas keluar maupun masuk kendaraan.

"Cuma nanti perlu ada pengaturan lalu lintas dari operasi cabang untuk kendaraan masuk dan keluar ke gedung yang baru. Karena memang saat in masih ada pengerjaan fisik dan harus diatur, sehingga tidak terjadi kemacetan pada saat operasi bandara. Saat ini masih terus dikebut karena untuk menampung semua kendaraan," kata Tony.

Lebih lanjut Tony menjelaskan, setelah masa arus mudik selesai maka pembangunan gedung parkir akan dilanjutkan kembali. Yakni pembangunan pengecoran di lantai ketiga.

Diwartakan sebelumnya, untuk menyambut arus mudik Lebaran tahun ini terminal baru Bandara Ahmad Yani sudah bisa dioperasikan.

Terminal baru yang didesain bisa menampung tujuh juta penumpang per tahunnya itu, setiap hari rerata mampu melayani 19 ribu penumpang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar