Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Capek, Silakan Istirahat di Koramil Terdekat

Koramil 07/Adiwerna menyiapkan rest area yang bisa dimanfaatkan
para pemudik untuk beristirahat. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2018, jajaran Kodam IV/Diponegoro ikut mengamankan prosesi tahunan masyarakat setiap Hari Raya Idul Fitri. 

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Zaenuddin mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pasukan, untuk memback-up kepolisian setempat dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran. Baik pasukan teritorial maupun satuan Banpur sudah disiapkan.

Khusus untuk pasukan teritorial, jelas Zaenuddin, menempel langsung di polres-polres setempat. Sedangkan personel Banpur, disiapkan mulai dari perbatasan Jawa Tengah sampai perbatasan Jawa Timur. 

Menurutnya, khusus untuk pemudik, pihaknya juga memberikan pelayanan yang bisa dinikmati. Yakni penyediaan rest area di sepanjang jalur mudik.

Zaenuddin menjelaskan, rest area tersebut merupakan kantor komando distrik militer (kodim) atau komando rayon militer (koramil) yang ada di wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Bagi pemudik yang ingin memanfaatkan rest area di kantor kodim atau koramil terdekat, lanjut Zaenuddin, tidak perlu sungkan. Personel yang ada akan siap menyambut para pemudik untuk beristirahat.

"Rest area tetap kita siapkan di setiap kodim dan koramil, di sepanjang jalur mudik Lebaran. Jadi, kita imbau untuk menyiapkan rest area. Bagi pemudik yang merasa kelelahan di jalan, silakan istirahat di rest area yang sudah kita sediakan. Untuk fasilitas, tentu saja tempat istirahat dan kamar mandi. Kalau minuman ya alakadarnya disesuaikan kemampuan masing-masing," kata Zaenuddin.

Lebih lanjut Zaenuddin menjelaskan, tujuan dari disiapkan rest area untuk membantu masyarakat pemudik yang sedang dalam perjalanan. Dengan beristirahat yang cukup, diharapkan bisa menekan risiko kecelakaan di jalan akibat kelelahan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar