Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Ikut Meriahkan Kembul Bujana di Klaten

Cagub Ganjar Pranowo (dua dari kanan) ikut menikmati makan nasi
gudangan di Festival Kuliner Tradisional di Alun-alun Kabupaten Klaten.
Foto: ISTIMEWA 
Klaten-Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo menghadiri Festival Kuliner Tradisional di Alun-alun Kabupaten Klaten di masa Lebaran, kemarin. Yakni Kembul Klaten yang dihadiri lebih dari 1.200 orang dan makan lesehan bersama.

Ganjar Pranowo mengapresiasi Festival Kuliner Tradisional yang ada di Klaten, karena bisa memererat tali silaturahim dengan nilai sosal yang tinggi.

Menurutnya, Festival Kuliner Tradisional yang ada di Klaten ini bisa digelar secara rutin menjadi agenda tahunan. Karena, ada muatan kearifan lokal yang bisa memupuk nilai-nilai kerukunan.

Salah satu yang tidak mungkin dilupakan dan menjadi andalan, jelas Ganjar, ketika duduk bersila saling berhadapan dengan nasi gudangan yang ditata di tengah lengkap bersama lauk pauk.

"Ada dua hal yang menarik. Satu tentang promosi potensi wisata yang ada di sini. Kedua tentang memererat tali silaturahim dengan masyarakat. Maka, makna ini menjadi investasi sosial yang mahal. Kalau kita membiasakan seperti ini, maka kondisi daerah lebih baik, aman dan masyarakatnya senang," kata Ganjar di Klaten.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk bisa menjadikan sebagai agenda rutin tahunan diperlukan keterlibatan antara pemerintah, masyarakat dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

"Inilah Jawa Tengah, makan engga makan kumpul. Hal seperti ini yang bisa menginspirasi kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Sementara itu, penggagas Festival Kuliner Tradisional Klaten, Nick Nurrachman menambahkan, nasi gudangan yang disiapkan panjangnya mencapai 400 meter. Tahun ini masuk tahun kedua Festival Kuliner Tradisional, dan yang berbeda karena ada kehadiran Ganjar Pranowo.

"Beliau sengaja diundang kawan-kawan PKL sini sebagai obat rindu. Karena, acara ini sendiri diadakan komunitas PKL alun-alun yang berjumlah 300 orang," ucap Nick. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar