Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Sebut Pemalang Punya Potensi Wisata Religi dan Edukasi Yang Bisa Dikembangkan

Cagub Ganjar Pranowo (kiri) menerima kenang-kenangan berupa foto
dirinya, saat berkunjung ke Kabupaten Pemalang. Foto: ISTIMEWA 
Pemalang-Kabupaten Pemalang memiliki obyek wisata yang menjadi andalan, yakni Benowo Park. Obyek wisata ini terletak di Desa Penggarit, Kecamatan Taman. 

Selain bangunan modern berupa wahana wisata, di lokasi itu terdapat makam Pangeran Benowo.

Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo saat mengunjungi Pemalang mendukung Benowo Park, menjadi obyek wisata andalan bagi daerah tersebut.

Menurutnya, Benowo Park akn menjadi destinasi wisata yang menarik dan alternatif ketika berkunjung ke Pemalang.

Ganjar menjelaskan, untuk memberi magnet bagi Obyek Wisata Benowo Park, maka pemerintah setempat dan masyarkat harus terlibat aktif. Terutama para pemuda di sekitar lokasi, dengan memberikan sentuhan daya kreasi dan memadukannya dengan teknologi.

"Jadi, Pemalang itu sebenarnya punya daya kreasi yang tinggi, pemudanya punya kreasi yang tinggi dan teknologinya dimasukkan ke desa. Potensi yang ada dikembangkan, salah satunya adalah ziarah-ziarah spiritual kemudian digabung dengan wahana-wahana wisata. Sehingga, ini akan menjadi tempat destinasi yang menarik dan menjadi alternatif orang bila berwisata ke Pemalang," kata Ganjar di Pemalang.

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, pengelola taman harus bisa membuat manajemen obyek wisata yang profesional. Karena, Benowo Park yang dijadikan Badan Usaha Milik Desa (BUM-Des) tersebut, harus mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

"Tempatnya harus bersih, dan kuliner tradisional serta penataan ruang yang bagus. Kalau semuanya tertata dan bagus, maka orang-orang yang masuk ke sin bisa merasa wow," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar