Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Yang Bikin Fitnah ke Pak Sudirman dan Mbak Ida Itu Tidak Etis

Cagub Ganjar Pranowo membuat vlog ketika menghadiri kampanye
terbuka dari pasangan nomor urut dua Pilbup Tegal fi GOR Tri Sanja,
Slawi. Foto: ISTIMEWA 
Tegal-Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mengaku sudah mendengar, adanya fitnah yang dilayangkan dan menyerang pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah melalui akun di media sosial (medsos). Pernyataan itu disampaikannya, ketika menghadiri kampanye terbuka di GOR Tri Sanja, Slawi, Kabupaten Tegal, kemarin. 

Menurutnya, sebagai salah satu kolega dari Sudirman Said dan Ida Fauziyah, dirinya ikut memprotes penggunaan dari penyalahgunaan medsos untuk menyebarkan fitnah dan berita bohong. 

Ganjar menjelaskan, di dalam berkampanye harus juga bisa bijak menggunakan medsos untuk menyampaikan pandangan politik atau berpendapat.

Oleh karena itu, lanjut politikus PDI Perjuangan ini, masyarakat harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi untuk kepentingan bersama. Sehingga, siapapun yang menyebar fitnah harua memertanggungjawabkan perbuatannya. 

"Ya saya kira siapapun yang memfitnah harua bertanggungjawab. Saya ikut protrs, maka saya tuliskan di medsos agar siapapun yang menulis itu didelete. Tidak etis dan wagulah begitu. Maka kalau dari pihak lain melakukan tindakan hukum, saya kira bagus untuk pembelajaran," kata Ganjar di Tegal.

Lebih lanjut Ganjar mendukung adanya upaya penegakan hukum terhadap siapa saja yang menyebar hoax atau berita bohong. Karena, setiap orang tidak bisa seenaknya mengumbar fitnah dengan cerita tidak bermutu. 

"Hati-hati dengan jarimu, karena di medsos itu jari sangat menentukan. Saya dukung penegakan hukum untuk kebaikan," pungkasnya. (K-08) 



Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar