Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jasa Marga Semarang Siapkan 5 Gardu Tambahan di GT Gayamsari Saat Lebaran

General Manager Jasa Marga Cabang Semarang Johannes Mancelly
(dua dari kanan) menyapa petugas yang akan bertugas selama arus
mudik Lebaran. 
Semarang-General Manager Jasa Marga Cabang Semarang Johannes Mancelly mengatakan pada saat hari raya nanti, diperkirakan akan terjadi kepadatan di Gerbang Tol Gayamsari.

Menurutnya, kepadatan itu terjadi karena pergerakan arus lalu lintas di Jalan Majapahit yang masuk ke Gerbang Tol Gayamsari lebih banyak dari hari biasanya. Hal itu dikarenakan, pada hari raya banyak masyarakat Semarang melakukan kunjungan ke sanak keluarga melalui jalan tol.

Oleh karena itu, jelas Johannes, untuk mengantisipasi terjadi kepadatan hingga antrean panjang, pihaknya menambah lima gardu di Gerbang Tol Gayamsari. Sebelumnya, Gerbang Tol Gayamsari hanya dibuka dua gardu saja.

"Terkait dengan kepadatan di Manyaran saat ini masih bisa ditangani. Untuk di Gerbang Tol Gayamsari itu kita prediksikan ada kepadatan saat hari raya, karena biasanya pengguna jalan lokalan paling mendominasi untuk mengunjungi sanak keluarga atau menuju ke tempat wisata. Untuk antisipasinya, kita sudah siapkan lima gardu dari tahun lalu hanya dua gardu," kata Johannes.

Lebih lanjut Johannes menjelaskan, untuk di Gerbang Tol Manyaran beberapa kali di arus mudik Lebaran ini sudah dilakukan antisipasi kepadatan. Yakni, dengan menutup akses dari arah Kalipancur yang akan masuk ke Gerbang Tol Manyaran. Bahkan, Gerbang Tol Manyaran selama dua hari dilakukan rekayasa dengan membuka semua gardu untuk arah Jakarta saja. Sedangkan yang dari arah Solo hanya diberi satu gardu saja.

"Itu juga karena pertimbangan faktor di lapangan setelah volume kendaraan mengalami peningkatan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar