Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda Nyatakan Jateng Siap Gelar Pilkada Serentak 2018

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (tengah) bersama Pangdam IV
Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan Sekda Jateng Sri Puryono serta
dari KPU dan Bawaslu siap melaksanakan Pilkada Serentak 2018. 
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menegaskan, di provinsi ini siap untuk menggelar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 yang diadakan di tingkat provinsi maupun di tujuh kabupaten/kota. Penegasan kapolda itu disampaikan, usai mengikuti video conference bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Sekda Jateng Sri Puryono dan juga jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Senin (25/6) di Mapolda.

Menurutnya, kesiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 itu sudah dilakukan sejak jauh hari. Mulai dari tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Jateng. Termasuk, dengan menggelar personel yang akan bertugas di lapangan.

Condro menjelaskan, dari jajaran Polda Jateng sudah disiapkan 21 ribuan personel yang akan diturunkan untuk menjaga tempat pemungutan suara (TPS) dan juga lokasi strategis lainnya di seluruh Jateng. Masih ditambah lagi dengan personel dari Kodam IV/Diponegoro dan bantuan keamanan dari Linmas yang berjumlah seratusan ribu orang.  


"Kita sampaikan bahwa di Jawa Tengah untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 sudah siap. Saat ini masuk masa tenang pilkada dan sedang dilakukan proses pembersihan alat peraga," kata Condro.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, untuk pengamanan pendistribusian logistik pilkada juga menjadi perhatian jajarannya. Baik ketika dari gudang menuju ke kantor kecamatan di seluruh Jateng, maupun nanti ketika dilimpahkan ke lokasi kantor kelurahan maupun TPS.

"Jadi, nanti pada hari H jam 6 pagi seluruh logistik sudah berada di TPS dan kami jamin keamanannya," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar