Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kongres Ulama Jateng di Solo Putuskan Pilih Sudirman-Ida di Pilgub 2018

Salah satu tokoh ulama Solo, KH Ahmad Qomaruzzaman menyerukan
untuk memilih pasangan Sudirman-Ida di Pilgub Jateng 2018.
Foto: ISTIMEWA 
Solo-Sejumlah ulama dan para tokoh muslim serta aktivis gerakan Islam di Jawa Tengah, mengajak masyarakat muslim di provinsi ini merapatkan barisan menjelang hari Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 27 Juni nanti.

Salah satu ulama Keraton Kasunanan Surakarta KH Ahmad Qomaruzzaman mengatakan pada pilgub nanti, masyarakat diminta memilih sosok pemimpin yang bersih dan tidak tersangkut kasus korupsi. Rekomendasi Silaturahim dan Kongres Ulama se-Jateng itu digelar di Gedung Purwo Hamijayan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Jumat (22/6) malam.

Menurutnya, ratusan keraton se-nusantara yang mayoritas merupakan keraton Islam siap bersama-sama ulama menjaga keutuhan Indonesia. Termasuk, mewujudkan Indonesia sebagai negara yang mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT. 

"Mari rapatkan barisan. Bagaimana Anda setuju memilih pemimpin yang jujur, adil dan pemimpin yang mencintai rakyat dan dicintai rakyatnya? Pada situasi dan kondisi saat ini, bangsa kita menghadapi problem untuk bagaimana memilih pemimpin yang syari, adil dan beradab," kata Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, silaturahim dan Kongres Ulama se-Jateng itu dihadiri sekira seribu ulama dari Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, perwakilan Majelils Ulama Indoesia (MUI) Jateng,  cendekiawan muslim, aktivis Islam dan tokoh masyarakat. Serta dari Majelis Cendikia Keraton Nusantara, Lembaga Samanhudi Cokroaminoto, Dewan Syariah Kota Surakarta, Laskar Umat Islam Surakarta, Majelis Ulama Karaton Nusantara, Alumni Persaudaraan 212, Majelis Ulama Keraton Nusantara, Komunitas Masjidku Makmur, Forum Silaturahmi Antar Masjid, Laskar Pembela Islam dan Annas.

Selain itu, lanjut Ahmad, kongres juga merekomendasikan seluruh umat Islam menyatukan suara dalam Pilgub Jateng. Serta, memilih calon dari umat Islam yang tidak terlibat dalam korupsi dan memiliki komitment kepada moral dan akhlak. 

"Umat Islam harus bersatu dan Insya Allah pasangan nomor urut dua Sudirman Said-Ida Fauziyah bisa membangun Jateng lebih baik," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar