Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

KPU Jateng Pastikan Seluruh Logistik Pilgub Sudah Dikirim

Sejumlah orang sedang melipat surat suara untuk Pilgub Jateng 2018. 
Semarang-Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah. Diana Ariyanti mengatakan seluruh logistik untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, dipastikan sudah terkirim ke sejumlah daerah di provinsi ini. Termasuk ke kepulauan Karimunjawa Jepara dan Pulau Nusakambangan di Kabupaten Cilacap.

Khusus untuk ke Karimunjawa, jelas Diana, logistik pemilu sudah dikirim menggunakan armada mobil box Kantor Pos Jepara dan menumpang KM Siginjai.

Menurut Diana, pengiriman logistik pilgub untuk Karimunjawa dikirimkan lebih awal, yaitu setelah libur Lebaran. Sedangkan setelah sampai di kantor kecamatan setempat, kemudian didistribusikan ke pulau-pulau di sekitar Karimunjawa. Di antaranya Pulau Parang, Pulau Nyamuk dan Pulau Genting.

Pengiriman logistik untuk pilgub ke Karimunjawa, dibawa staf KPU Jepara dengan pengawalan dua personel kepolisian dari polres setempat.

"Karimunjawa untuk logistik sudah didistribusikan lebh awal. Ada prioritas. Jadi, didahulukan untuk distribusinya dan dikirim pakai kapal. Mereka, teman-teman di Jepara sudah berkoordinasi dengan BMKG dan sudah terbiasa dalam hal pengiriman logistik pilkada ke Karimunjawa. Jadi, kapan ada gelombang tinggi itu mereka sudah tahu jadwalnya," kata Diana di Semarang.

Lebih lanjut Diana menjelaskan, untuk logistik pilgub ke Karimunjawa meliputi 6.827 surat suara dan sudah termasuk surat suara cadangan 2,5 persen. Kemudian juga ada 23 kotak surat suara, formulir, sampul, segel dan alat kelengkapan lainnya.

Sementara, di Kecamatan Karimunjawa ada 23 tempat pemungutan suara (TPS) dengan 6.650 pemilih.

"Untuk pengembalian kotak surat suara, nantinya dilakukan setelah rekapitulasi. Rekapitulasi tingkat kabupaten akan dilakukan pada 4-6 Juli mendatang," pungkas Diana. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar