Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mendagri Tinjau Pilkada di Jateng

Mendagri Tjahjo Kumolo saat kunjungan ke Kota Semarang menyebut
pelaksanaan pilkada tahun ini berjalan lancar dan sukses. 
Semarang-Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengunjungi sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah di Kota Semarang, Rabu (27/6). 

Mendagri awalnya memulai kunjungan ke TPS 13 Karanganyar Gunung, tempat Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo menggunakan hak pilihnya. Kemudian, rombongan mendagri menuju ke TPS 10 di Mlatiharjo. Di TPS ini, namanya masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Sehingga, ia hanya ingin memastikan apakah benar namanya masuk atau tidak.

Tjahjo Kumolo dengan didampingi Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI melihat proses pilkada, dan memantau antusiasme dari warga setempat.

Tjahjo Kumolo mengatakan antusiasme masyarakat yang menggunakan suaranya, di Pilkada Serentak 2018. Sehingga, dirinya optimistis target partisipasi di Pilkada Serentak 2018 bisa mencapai 78 persen secara nasional.

Menurutnya, target angka partisipasi masyarakat itu juga bisa tercapai karena masyarakat mau menolak politik uang.

"Saya kira antusias masyarakat di pilkada cukup bagus, karena kunci sukses pilkada adalah tingkat partisipasi masyarakatnya tinggi. Target KPU itu pada pilkada tahun ini 78 persen, dan kami optimistis bisa. Yang kedua, mari kita lawan yang namanya politik uang. Secara keseluruhan, pilkada ini berjalan lancar dan sukses," kata mendagri di Semarang.

Lebih lanjut mendagri menjelaskan, pada pilkada tahun ini para calon sudah berpikir cerdas dengan mengedepankan kampanye program dan konsep.

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI Abhan menambahkan, dari hasil pengamatan di Kota Semarang secara umum kondisi pilkada di Jateng cukup kondusif.

"Jawa Tengah saya kira relatif aman dan damai ya," ujarnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar