Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Menhub: Bandara Bagus Servisnya Juga Harus Bagus

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencoba melewati pintu
metal detector di terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa
(5/6) petang. 
Semarang-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku bangga dan puas, ketika berkeliling di terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (5/6) petang.

Dengan dibangunnya terminal baru Bandara Ahmad Yani ini, jelas Budi Karya, maka luasannya sembilan kali lebih luas dari bandara lama. Sehingga, bila bandara lama dikatakan tidak layak melayani calon penumpang, sekarang sudah jauh dari layak.

Namun demikian, lanjut Budi Karya, meski terminal baru sudah terbangun, orang-orang yang ada di Bandara Ahmad Yani harus bisa memberikan pelayanan lebih kepada para calon penumpang. Sehingga, bandara yang berada di ibukota Jawa Tengah ini layak untuk bisa dibanggakan.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi, untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada calon penumpang secara maksimal.

"Secara umum, saya merasa puas hasil karya yang baik dan semuanya adalah hasil karya anak bangsa. Tadi dilihat flownya, arsitektunya, jenis makanannya banyak makanan dalam negeri. Lokal dan kearifan lokal. Saya bangga dengan apa yang ditampilkan. Yang harus kita perhatikan adalah rohnya berupa servis. Dengan bandara yang bagus kalau servisnya kurang itu akan tidak maksimal. Oleh karenanya saya minta Pak Faik persiapkan dengan baik," kata Budi Karya.

Lebih lanjut Budi Karya menjelaskan, nantinya dengan operasional terminal baru Bandara Ahmad Yani akan membuka potensi rute baru dari yang saat ini sudah ada. Baik rute domestik maupun internasional.

"Kalau kita letakkan gula, pasti akan banyak yang datang ke sini," ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, Angkasa Pura I melakukan pembangunan terminal baru di Bandara Ahmad Yani Semarang. Total investasi yang dikucurkan untuk pembangunan terminal baru dan bangunan pendukungnya, mencapai Rp2,2 triliun.

Terminal baru Bandara Ahmad Yani itu akan mampu menampung tujuh juta penumpang setiap tahun, dari sebelumnya yang over kapasitas karena melayani hingga empat juta penumpang per tahun. Padahal, kapasitas terminal di bandara lama hanya mencapai 800 ribu per tahunnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar