Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pangdam IV/Diponegoro Puji Para Calon Yang Ikut Jaga Situasi Kondusif Selama Pilkada

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto memberi pujian
kepada para calon yang maju di pilkada, karena ikut menjaga
situasi kondusif di wilayahnya. 
Semarang-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto memberikan rasa hormat kepada para calon gubernur/wakil gubernur, calon bupati/wakil bupati dan calon wali kota/wakil wali kota yang berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

Menurutnya, untuk di wilayah Jawa Tengah sampai dengan saat ini masih dalam situasi yang kondusif. Meskipun, setiap daerah dianggap rawan ketika memasuki masa pilkada.

Namun demikian, jelas pangdam, pengalaman di Jateng selama pelaksanaan pilkada selalu ayem (damai) dan aman. 

Wuryanto menjelaskan, jajarannya bersama dengan kepolisian daerah tetap siap dan waspada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama masa pilkada. Sebab, tahun ini agak istimewa karena menjelang pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres).

"Calon gubernur, wakil gubernur dan bupati/wali kota luar biasa, mereka dalam setiap kampanyenya tidak ada yang sifatnya menghasut atau memprovokasi. Saya kira semuanya sudah menggambarkan kedewasaan para calon," kata Wuryanto.

Lebih lanjut Wuyanto menjelaskan, areal-areal yang dianggap bisa memicu konflik tetap menjadi fokus perhatian jajarannya. Terutama adalah media sosial (medsos) yang sering dijadikan alat untuk menyebar informasi yang belum tentu terbukti kebenarannya.

Oleh karena itu, pihaknya bersama Polda Jateng bekerjasama melakukan monitoring lewat tim cyber crime di masing-masing kesatuan.

"Kami dari TNI/Polri dalam mengamankan, saya kira sudah ada keterpaduan, ada soliditas di antara TNI/Polri. Inilah yang mungkin salah satunya menjadikan masyarakat tenang dan yang mau macam-macam tidak jadi," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar