Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Jamin Stok Elpiji Jelang Lebaran Aman

Pertamina MOR IV meminta setiap agen dan pangkalan tetap buka dan
melayani masyarakat selama libur Lebaran. 
Semarang-Manager Gas Domestic Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Ringgas Hutagaol memastikan, jika pasokan elpiji menjelang Lebaran aman. Baik elpiji bersubsidi tiga kilogram maupun nonsubsidi.

Menurutnya, untuk elpiji ada penambahan pasokan hingga 10 persen. Bahkan, semakin mendekati Lebaran bila perlu ditambah sebesar 15 persen.

Ringgas menjelaskan, penambahan tersebut dilakukan, agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan elpiji yang diinginkan. Pihaknya juga sudah menyiapkan agen siaga dan pangkalan siaga hingga ke pelosok desa. 

Untuk mendekati Lebaran ini, lanjut Ringgas, penambahan hingga 28 juta tabung per hari dari konsumsi biasanya 26 juta tabung. Sehingga, dirinya menjamin tidak akan ada masalah atau kekurangan pasokan elpiji di masyarakat menjelang Lebaran nanti.

"Semua desa kita sudah ada pangkalan, minimal satu pangkalan. Tapi, ada juga desa yang sampai 5-10 pangkalan. Selain pangkalan masih ada pengecer yang tentu bukan tanggung jawab kita. Kita jamin, elpiji menjelang Lebaran ini stoknya masih aman di masyarakat," kata Ringgas.

Lebih lanjut Ringgas menjelaskan, untuk agen siaga dan pangkalan siaga pada saat Lebaran nanti ada yang tetap buka melayani kebutuhan masyarakat. Meskipun di hari raya tidak ada aktivitas masak memasak, namun pihaknya tidak mau mengambil risiko.

"Jadi, berapapun kebutuhan masyarakat kita siap," tandasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar