Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina MOR IV Siapkan 18 Titik SPBU Mobile Dispenser di Ruas Tol Fungsional

GM Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto menjelaskan kepada
Menteri BUMN Rini Soemarno tentang mekanisme mobile dispenser. 
Semarang-Guna memastikan masyarakat pemudik bisa mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) dengan mudah di ruas tol fungsional di Jawa Tengah, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV menyiapkan strategi khusus.

General Manajer Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan pada tahun ini, jalan tol yang sudah operasional maupun yang masih fungsional dari arah Jakarta sampai Semarang cukup panjang. Bahkan, sudah sampai ke Ngawi menuju Surabaya.

Menurutnya, panjang jalan tol operasional dari Brebes sampai Pemalang dan tol fungsional Pemalang, Semarang sampai Ngawi sejauh 219,51 kilometer.

Oleh karena itu, jelas Yanuar, untuk memastikan kebutuhan BBM di ruas tol operasional maupun fungsional terpenuhi, pihaknya menyiapkan SPBU mobile dispenser. Mobil dispenser ditempatkan di rest area darurat maupun di parking bay yang menjadi jalur mudik.

Selain dengan mobile dispenser, jelas Yanuar, Pertamina juga menyiagakan KiosK Pertamax atau Serambi Pertamax. Yakni menyediakan BBM Pertamax dalam kemasan 10 liter.

GM Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto menjelaskan kepada
Menteri BUMN Rini Soemarno tentang pompa drum yang akan meleng-
kapi sarana di Serambi Pertamax dan ditempatkan di ruas tol fungsional. 
KiosK Pertamax di wilayah Jateng berada di Brebes, Tegal, Pemalang, Batang, Kendal, Ungaran, Salatiga dan jalan tol fungsional Salatiga-Kartasura.

"KiosK Pertamax adalah SPBU temporer. Salah satu fungsinya melayani di ruas tol fungsional. Dengan KiosK akan bisa melayani pemudik yang melintas. Di KiosK kalau dulu pakai drum dan pompa tangan, sekarang dengan mobile dispenser. Ada mesin yang hampir sama dengan SPBU tapi pakai mobil tangki sebagai storagenya. Di wilayah MOR IV ada 18 titik di jalan tol fungsional ditambah tiga titik di jalan non tol," kata Yanuar.

Lebih lanjut Yanuar menjelaskan, untuk pembelian BBM Pertamax kemasan di KiosK disarankan pemudik membayarnya dengan uang pas. Sehingga, tidak akan merepotkan petugas yang berjaga. 

"Harga Pertamax per liter saat ini Rp8.900, maka konsumen bayar Rp89 ribu untuk 10 liter dalam kemasan," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar