Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Plt Gubernur Puji Kinerja ASN Pemprov Jateng Bagus

Plt Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko (kiri) dan Sekda Sri Puryono ber
silaturahim kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Jateng,
Kamis (21/6).
Semarang-Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko memuji kinerja dari seluruh aparatur sipil negara (ASN), yang ada di lingkungan Pemprov Jateng. Baik di lingkungan Sekretariat Daerah, Sekreatriat DPRD maupun pegawai Kesbangpol yang ikut apel, Kamis (21/6) pagi tadi. 

Menurutnya, pascaLebaran dan seluruh ASN memeroleh hak cuti 10 hari dimanfaatkan dengan baik. Bahkan, tidak ada pegawai yang bolos kerja di hari pertama setelah libur panjang. 

Heru menjelaskan, kondisi itu mengindikasikan jika ASN di lingkungan Pemprov Jateng dalam hal kinerja sudah lebih baik dari waktu ke waktu. Hal itu juga tidak lepas dari pengawasan dan pembinaan yang sudah dilakukan Sekda Jateng Sri Puryono kepada bawahannya. 

Mantan bupati Purbalingga itu menyebutkan, memang dari hasil absensi yang diserahkan kepadanya ada beberapa pegawai tidak ikut apel. Namun, hal itu bukan karena bolos kerja. Sebagian di antaranya sedang menjalankan tugas belajar di luar daerah. 

"Hanya 1-2 saja yang tidak hadir dengan alasan sakit dan sedang melahirkan. Kalau yang lain sedang tugas belajar. Tapi yang pasti, untuk di lingkungan pemprov kinerjanya sudah lebih baik," kata Heru. 

Ratusan ASN Pemprov Jateng berbaris rapi di depan halaman kantor
gubernuran untuk bersilaturahim dengan Plt Gubernur Jateng Heru
Sudjatmoko beserta pejabat lainnya. 
Lebih lanjut Heru menjelaskan, kehadiran ASN di hari pertama kerja setelah libur Lebaran diharapkan bisa 100 persen di organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jateng. Termasuk, ASN yang ada di pemkab/pemkot di seluruh provinsi ini. 

"Kalau di unit-unit lain, saya optimistis kondisinya sama. Kehadirannya juga bagus," ujarnya. 

Dalam momentum perayaan Lebaran dan suasana silaturahim ini, lanjut Heru, diharapkan bisa memupuk kerukunan dan persatuan di Jateng. Karena, baik muslim maupun non-muslim tidak ada salahnya untuk saling memaafkan. 

Sementara itu, terkait dengan arus mudik dan balik Lebaran kemarin dianggap berjalan lancar. Pada tahun kemarin ada 8,2 juta pemudik masuk Jateng, dan tahun ini jumlahnya naik jadi sembilan juta pemudik. Sedangkan pemudik yang melintas, juga mengalami kenaikan dari 1,2 juta pemudik di 2017 menjadi 1,5 juta pemudik tahun ini. 

"Arus mudik dan balik yang melintas di Jateng lancar. Kalau ada yang macet-macet itu wajar. Saya mengapresiasi petugas kepolisian, Perhubungan dan relawan yang mengatur jalan raya siang dan malam," pungkasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar