Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Siap Operasional 6 Juni, Angkasa Pura Gelar Simulasi di Bandara Ahmad Yani

Angkasa Pura I menggelar simulasi layaknya terminal baru Bandara
Ahmad Yani Semarang sudah beroperasi penuh. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Angkasa Pura I memastikan, pada 6 Juni 2018 terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang sudah siap operasional dan melayani penerbangan perdana.

Guna memaksimalkan kerja dan kesiapan para pekerja di bandara serta prasarana pendukung, Angkasa Pura I menggelar simulasi layaknya bandara sudah operasional, Minggu (3/6).

Direktur Operasi Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose mengatakan dalam rangka pengoperasional terminal baru di Bandara Ahmad Yani pada 6 Juni nanti, pihaknya menggelar simulasi layaknya bandara sedang beroperasi normal.

Sebagian besar petugas di Bandara Ahmad Yani, jelas Wendo, terlibat dalam simulasi tersebut. Mulai dari petugas parkir, aviation security, customer service, ground handling, duta bandara dan lain sebagainya.

Menurutnya, selain petugas yang bekerja sehari-hari juga diberikan simulasi yang melibatkan 100 karyawan Angkasa Pura I sebagai penimbul situasi dan berperan layaknya penumpang.

Menurutnya, masing-masing petugas sudah bisa menjalankan perannya di terminal yang baru.

"Simulasi ini kita bertujuan untuk memastikan bahwa mulai dari pelayanan SDM dan prasarana berfungsi dengan baik. Kemudian juga kita simulasikan bagaimana operasional check in biar siap. Kita pastikan seluruh kru yang ada di bandara sudah familiar dengan terminal yang baru," kata Wendo di Semarang.

Lebih lanjut Wendo menjelaskan, pada hari H operasional nanti, penerbangan perdana adalah Garuda Indonesia tujuan Jakarta pada jam 6 pagi. Dan nantinya berturut-turut sesuai jadwal biasanya.

Sementara, Penjabat sementara General Manager Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Indah Preastuty menambahkan, selain untuk melihat kesiapan petuga bandara juga untuk mencoba semua peralatan berjalan normal.

"Kita coba semua sesuai prosedur sebagaimana ketika bandara sudah beroperasi penuh," ujarnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar