Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: Upah Buruh Jateng Akan Kita Tingkatkan Dengan Prinsip Berkelanjutan

Cagub Sudirman Said (dua dari kiri) ketika mengunjungi salah satu
industri logam di wilayah Jateng. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said mengaku prihatin, jika upah buruh di Jawa Tengah dikatakan paling murah. Sehingga, dirinya bersama pasangannya, Ida Fauziyah berjanji membawa buruh Jateng sejahtera. 

Menurutnya, dengan kesejahteraan buruh yang meningkat maka akan berpengaruh pada perekonomian Jateng. Sehingga, ekonomi di provinsi ini juga akan ikut dorong.

Sudirman menjelaskan, untuk mewujudkan kesejahteraan buruh dan mendorong ekonomi Jateng tumbuh, maka harus diciptakan iklim hubungan industrial yang sehat dan saling mendukung. Sehingga, keduanya harus saling bersinergi.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, khusus untuk upah kelayakan dari buruh di Jateng akan dilakukan penghitungan melalui survei kebutuhan hidup dasar buruh untuk menilai kelayakan dan kepatutan upah di provinsi ini.

"Buruh kita akan dampingi untuk meningkatkan kesejahteraannya, tapi dengan cara dan prinsip-prinsip yang berkelanjutan. Artinya, kita tidak ingin membuat pengusaha kemudian kaget tapi kita juga ingin menjadi jembatan antara pengusaha dan kaum buruh. Untuk meningkatkan kesejahteraan buruh, tentu yang pertama kita lakukan survei kebutuhan buruh. Dengan hasil itu, kita bisa menghitung kelayakan atau kepatutan dari upah buruh," kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, ada beberapa langkah yang disiapkan dalam upaya peningkatan kesejahteraan buruh di Jateng. Di antaranya adalah peningkatan kompetensi buruh. Bahkan, dirinya juga mengaplikasikan penciptaan wrausahawan baru di provinsi ini, agar tidak selalu tergantung bekerja menjadi buruh.

"Kalau buruh sejahtera, dunia usaha sejahtera, maka target utama pengentasan kemiskinan bisa tercapai," tandasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar