Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bulog Siap Serap Gula Produksi Petani

Dua truk pengangkut tebu produksi rakyat sedang menurunkan muatan
di pabrik gula Blora. 
Semarang-Guna mengamankan harga gula lokal di tingkat petani dan harga di tingkat konsumen, Perum Bulog siap menyerap seluruh gula hasil produksi petani di Tanah Air. Hal itu dilakukan, juga dalam rangka penguatan stok gula nasional

Dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan pihaknya telah menerima penugasan dari pemerintah untuk menyerap produksi tebu rakyat, yang akan digiling di pabrik gula milik BUMN sesuai standar dan kualitas Standar Nasional Indonesia (SNI). 

Menurutnya, penugasan ini diputuskan dalam rapat joordinasi terbatas tingkat menteri bidang perekonomian pada 17 Juli 2018 dengan agenda pembahasan kebijakan gula dan beras.

Buwas menjelaskan, Bulog juga akan membeli dengan harga Rp9.700 per kilogramnya. 

"Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi terbatas tersebut, kementerian BUMN memerintahkan kepada kami untuk segera melaksanakan penugasan pemerintah itu. Kami diminta untuk melakukan pembelian gula petani dengan harga netto sebesar Rp9.700 per kilogram sampai dengan April 2019 mendatang," kata Buwas. 

Lebih lanjut Buwas menjelaskan, dengan kebijakan ini dirinya berharap urusan pangan bisa dikendalikan pemerintah. 

"Hal ini sejalan dengan harapan bapak Presiden, agar ketahanan dan kedaulatan pangan Indonesia bisa terjamin," ujarnya. 

Sementara itu, keputusan rapat koordinasi terbatas tersebut langsung disosialisasikan dan mendapat sambutan baik dari Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI). (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar