Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Gubernurmu Dulu SMA-nya di Sekolah Swasta

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta para orang tua yang anaknya tidak diterima di sekolah negeri, bisa mendaftarkan ke sekolah swasta. Sehingga, si anak tetap bisa melanjutkan pendidikannya.

Ganjar mengatakan di Jateng masih banyak sekolah swasta, yang memiliki pendidikan dan tenaga guru berkualitas. Bahkan, tidak jarang sekolah-sekolah swasta itu lebih unggul bila dibandingkan sekolah negeri.

Menurutnya, pemprov juga tidak ingin ada sekolah swasta yang kemudian justru tidak kebagian murid karena semuanya mengincar sekolah negeri.

Oleh karena itu, jelas Ganjar, jika orang tua siswa merasa tidak mampu menyekolahkan anaknya ke sekolah swasta, pemprov akan memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan bisa berupa beasiswa dan sebagainya.

"Dan jangan salah, gubernurmu ini dulunya sekolahnya swasta. Maksud saya begini, sekolah swasta yang bagus itu juga banyak. Kalau sekolah swasta kemudian engga ada peminatnya, nanti protesnya ke kita juga. Karena, masih banyak sekolah yang bisa diisi. Kalau misalnya tidak mampu, biar kami urus nanti. Bisa minta beasiswa dan sebagainya," kata Ganjar, Kamis (12/7).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pada tahun ini pemprov akan mengucurkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk SMA/SMK swasta di provinsi ini. Jumlah bantuan yang diberikan untuk meningkatkan pendidikan, kurang lebih mencapai Rp100 miliar.

Sehingga, jelas Ganjar, bantuan itu nantinya akan dikelola sekolah swasta sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

"BOP bisa digunakan untuk pengembangan fasilitas pendidikan maupun tunjangan kesejahteraan guru," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar