Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Ingin Pelantikan Bupati/Wali Kota Dilakukan di Tempat Terbuka

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ingin kepala daerah terpilih nanti
dilantik lapangan terbuka, seperti Pilkada Serentak 2017 kemarin. 
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginginkan para kepala daerah terpilih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, bisa dilakukan pelantikan di lapangan terbuka. Misalnya di Lapangan Simpang Lima Semarang.

Menurutnya, dengan pelantikan dilakukan di tempat terbuka, maka masyarakat bisa melihat para pemimpin hasil pilihannya tersebut. Sehingga, nanti masyarakat akan menilai dan mengamati kinerja pimpinannya.

"Kalau engga salah saya tanggal 17 September, terus kemudian bupati/wali kota tanggal 19 September. Kalau gubernur sekarang di istana, kalau bupati/wali kota di sini. Kita akan atur lagi, apakah di gedung atau di lapangan terbuka. Saya sih kepengennya terbuka lagi, tapi nanti biar dipertimbangkan bagian teknisnya," kata Ganjar, Selasa (24/7).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, kepada para kepala daerah terpilih diharapkan segera bekerja dan memimpin roda pemerintahan di wilayahnya masing-masing. Serta, diharapkan bisa menerapkan prinsip kerja birokrasi yang mengutamakan pelayanan kepada publik.

"Saya titip laksanakan prinsip mudah, murah dan cepat untuk melayani masyarakat di wilayahnya," ujarnya.

Diketahui, di Jateng dilakukan Pilkada Serentak 2018 di tujuh kabupaten/kota ditambah Pemilihan Gubernur (Pilgub). Yakni Kabupaten Banyumas, Karanganyar, Kota Tegal, Kabupaten Kudus, Kabupaten Magelang, Kabupaten Tegal dan Temanggung. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar