Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jateng Fair 2018 Akan Pakai Sistem Cashless di Setiap Transaksi

Dirut PT PRPP Jateng Titah Listyorini menunjukkan bianglala, yang me-
rupakan salah satu wahana unggulan di Jateng Fair. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Jateng Fair 2018 akan dibuka pada 17 Agustus mendatang, dan digelar selama kurang lebih 24 hari ke depan.

Direktur Utama PT PRPP Jateng Titah Listyorini mengatakan pada gelaran Jateng Fair 2018 ini, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah sarana untuk menyelenggarakan agenda rutin tahunan tersebut.

Menurutnya, yang dianggap baru dalam penyelenggaraan Jateng Fair 2018 ini adalah mengadopsi sistem cashless atau menggunakan uang plastik.

Perbankan yang digandeng untuk menyediakan perangkat alat pembaca uang plastik atau electronic data capture (EDC), jelas Titah, adalah Bank Jateng. Sehingga, mulai dari pembayaran tiket masuk sampai dengan tiket permainan di setiap wahana menggunakan transaksi nontunai atau cashless.

Namun, lanjut Titah, karena terbilang sistem pembayaran yang baru, maka pihaknya juga tetap menyediakan loket pembayaran dengan cara tunai. Sehingga, dua metode pembayaran tersebut bisa digunakan masyarakat untuk mengunjungi Jateng Fair 2018.

"Tahun ini kita akan coba meningkatkan kualitas pelayanan. Jadi, kita akan mencoba menggunaka cashless. Kita diback up Bank Jateng. Tapi, karena ini masih uji coba tetap akan kita sediakan dengan pembayaran tunai," kata Titah, Jumat (6/7).

Lebih lanjut Titah menjelaskan, pada Jateng Fair 2018 ini pihaknya menargetkan transaksi yang tercatat sebesar Rp200 miliar sepanjang event. Dirinya berharap, angka target transaksi tersebut bisa tercapai.

Diwartakan sebelumnya, Jateng Fair 2018 kembali digelar dengan mengusung tema "Magical Dieng". Dengan mengangkat salah satu obyek pariwisata unggulan di Jateng, diharapkan bisa menarik kurang lebih satu juta pengunjung. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar