Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jelang Penutupan Pendaftaran Bacaleg, Tak Ada Satu Partai Datang ke KPU Jateng

Kantor KPU Jateng sepi dari aktivitas pendaftaran bacaleg DPRD tingkat
provinsi sejak kali pertama dibuka, Senin (16/7).
Semarang-Menjelang penutupan pendaftaran terakhir pada Selasa (17/7) besok, belum ada satu partai pun yang datang menyerahkan dokumen pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Jawa Tengah. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Joko Purnomo mengatakan sejak awal dibuka sampai dengan sekarang, belum ada satupun partai politik (parpol) datang menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg tingkat provinsi.

Menurutnya, KPU Jateng sudah memersiapkan segala sesuatu untuk melayani pendaftaran. Namun, karena belum ada yang datang setiap hari di aula lantai tiga kantor KPU masih sepi dari aktivitas pendaftaran.

"Sampai jam 4 sore ini belum ada partai politik yang mengajukan bakal calonnya. Tadi sebenarnya sudah ada salah satu partai yang datang ke sini, karena belum lengkap tidak jadi menyerahkan bakal calonnya. Dengan demikian, maka 16 partai bisa dipastikan besok pagi semua. Tapi kita berharap, jangan mengambil jam yang terlalu terakhir," kata Joko.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, dari hasil konsultasi dengan sejumlah parpol di Jateng memang diketahui ada beberapa kendala. Mulai dari pengumpulan berkas pencalonan sampai dengan parpol masih disibukkan dengan pascapilkada serentak di Jateng.

Oleh karena itu, jelas Joko, meskipun seluruh parpol akan mendaftar pada hari terakhir, pihaknya sudah memersiapkan tim pendaftaran.

"Kita sudah siapkan tim sebanyak mungkin, untuk melayani kalau besok datangnya bareng-bareng. Tapi kita harapkan, daftarnya tidak di waktu terakhir," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar