Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jokowi Sebut Ancaman Terorisme Tidak Bisa Dianggap Remeh

Presiden Jokowi meminta masyarakat ikut membantu aparat di dalam
memberantaa aksi terorisme. Foto: ISTIMEWA 
Boyolali-Presiden Joko Widodo mengatakan permasalahan aksi-aksi terorisme yang ada di Indonesia, membutuhkan kerja sama antara masyarakat dan aparat keamanan untuk mengatasinya.

Menurutnya, kasus aksi terorisme yang terjadi di Yogyakarta dan Indramayu, Jawa Barat membuktikan jika masih ada pelaku-pelaku teror di Indonesia.

Jokowi menjelaskan, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk mengatasi kasus terorisme di Tanah Air. Selama ini, pemerintah sudah melakukan berbagai cara untuk menyelesaikan masalah terorisme. Baik, dengan pendekatan lunak maupun keras.

"Kita harus sadar semuanya bahwa yang namanya terorisme masih ada di negara kita. Oleh sebab itu, saya minta seluruh masyarakat ikut bekerjasama dengan aparat untuk menyelesaikan masalah ini. Pemerintah saya kira sudah melakukan pendekatan, tapi sekali lagi ini merupakan ancaman yang harus diselesaikan dengan baik oleh aparat," kata Jokowi, Minggu (15/7).

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, pemerintah melalui aparat penegak hukum tidak segan-segan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku terorisme. Terlebih lagi, tindakan para teroris sudah menjadi ancaman yang harus segera diselesaikan.

"Oleh karena itu, saya minta masyarakat kerja sama dengan aparat untuk ikut menyelesaikan masalah ini," ujarnya.

Diketahui, terjadi penangkapan sejumlah orang terduga teroriis di Jalan Kaliurang KM9,5 Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (14/7). Selang sehari, Polres Indramayu diserang dua orang tak dikenal dan diduga membawa bom panci. Beruntung, tidak terjadi ledakan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar