Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda Jateng Siap Amankan Kegiatan Ustadz Abdul Somad Selama di Semarang

Irjen Pol Condro Kirono
Kapolda Jateng
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan kegiatan ustadz Abdul Somad selama dua hari di Semarang, yakni pada 30-31 Juli 2018 tetap berjalan.

Pihaknya, jelas kapolda, sudah menerima surat pemberitahuan kegiatan dari Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. Sehingga, perizinan sudah dikeluarkan.

Menurutnya, munculnya keberatan dan penolakan dari sejumlah organisasi massa Islam di Semarang dianggap sebagai bentuk dari perbedaan pendapat saja. Namun demikian, ia tetap meminta tidak ada pemaksaan kehendak atau pendapat.

"Hari ini dari Unissula itu mengundang penceramah ustadz Abdul Somad, temanya rahmatan lil alamin. Memang ada beberapa elemen yang menolak, namun itu merupakan wacana yang berbeda pendapat tapi tidak boleh memaksakan kehendak. Oleh karenanya, surat tanda terima pemberitahuan kegiataan yang di Unissula tetap kita keluarkan dan kita berikan pengamanan," kata kapolda, Senin (30/7).

Lebih lanjut Condro menjelaskan, ustadz Abdul Somad dipersilakan memberi ceramah di beberapa tempat di Kota Semarang. Hanya saja, tetap diminta materi dakwahnya sejuk dan mendorong penguatan ukhuwah islamiyah, wathoniyah dan basyariah.

"Yang saya tahu materi dakwahnya masih dalam koridor, tentang rahmatan lil alamin," ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, ustadz Abdul Somad akan menggelar ceramah di tiga tempat di Kota Semarang. Yakni di kampus Unissula Semarang, Lapangan Leboh Raya Pedurungan dan Masjid Jami Jatisari Kecamatan Mijen. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar