Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Menristek Dikti Tinjau Pelaksanaan Ujian Mandiri Undip

Menristek Dikti M Nasir (dua dari kanan) melihat para peserta yang se-
dang mengikuti Ujian Mandiri Undip, kemarin. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi M. Nasir, meninjau pelaksanaan Ujian Mandiri yang diadakan Universitas Diponegoro, kemarin. 
Dalam kunjungannya, menristek dikti memberikan apresiasi atas kepedulian Undip, untuk mengakomodasi peserta yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk masuk ke universitas negeri di Semarang. 
"Saya memberi apreasiasi pada Undip yang menyelenggarakan UM dengan peserta yang cukup besar, dan tersebar di seluruh Indonesia. Ini menandakan, Undip memerhatikan NKRI, sehingga mereka yang diterima tidak hanya lokal Semarang saja tapi seluruh kota di seluruh Indonesia," kata Nasir dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com
Sementara itu, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Zaenuri menyatakan, Ujian Mandiri Undip dilaksanakan serentak di 21 kabupaten/kota se-Indonesia. Pelaksanaan UM dibantu para alumni, yang tersebar di beberapa kota sebagai tempat pelaksanaan UM.
"Tahun ini ada 31.610 peserta yang memerebutkan kursi masuk Undip melalui jalur UM. Tahun kemarin diikuti 26.186 peserta, dan tahun sebelumnya ada 21.358 peserta yang bersaing," ujarnya.
Menurut Zaenuri, untuk jalur UM secara nasional ditetapkan maksimal 30 persen dari kuota total penerimaan mahasiswa tahun ini.
"Peminat yang mendaftar UM Undip ada kenaikan 28 persen jika dibanding tahun sebelumnya," terangnya. 
Diwartakan sebelumnya, Undip menerima calon mahasiswa melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri(SNMPTN) sebanyak 2.929 orang. Selain itu, jalur tes masuk Undip juga dilakukan lewate seleksi bibit unggul berprestasi (SBUB). (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar