Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Siap Kirim 2 Ribu Tangki Air Bersih Untuk Daerah Rawan Kekeringan

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Pemprov Jawa Tengah siap mengantisipasi dampak dari bencana kekeringan, yang sudah dimulai sejak memasuki musim pancaroba.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan persiapan menghadapi bencana kekeringan dilakukan, agar dampak kekeringan tidak merugikan masyarakat.

Menurutnya, para petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di setiap kabupaten/kota hingga provinsi sudah menyiapkan semua keperluan terkait antisipasi bencana kekeringan.

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, sudah ada langkah awal yang dikerjakan untuk mengantisipasi dampak dari bencana kekeringan. Yakni, dengan menyiapkan dua ribu tangki air bersih yang akan didistribusikan ke daerah terdampak kekeringan.

Sedangkan untuk anggaran kebencanaan, sudah ada Rp40 miliar dan baru terserap 30 persen untuk penanganan kedaruratan.

"Kurang lebih ada dua ribuan tangki air bersih yang kita siapkan untuk distribusikan. Pokoknya, yang darurat Insya Allah kita sudah siap. Anggaran saya punya dana Rp40 miliar, itu kurang lebih yang disiapkan untuk penanganan darurat sudah standby Rp600 juta," kata Ganjar, Rabu (4/7).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk daerah-daerah yang berpotensi rawan kekeringan di Jateng sudah dipetakan BPBD Jateng. Setidaknya ada 18 daerah, yang diperkirakan rwan mengalami kekeringan pada pertengahan tahun ini. 

Oleh karena itu, lanjut Ganjar, ia meminta bupati/wali kota yang daerahnya terdampak kekeringan mengeluarkan semua potensi dan kebencanaan. Apabila masih kurang, bisa meminta ke provinsi.

"Kalau bicara daerah langganan kekeringan masih di Rembang, Klaten, Purwodadi dan Wonogiri," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar