Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pimpinan BPJS Kesehatan Cabang Utama Layani Langsung Masyarakat Sosialisasi JKN-KIS

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Semarang Bimantoro (kanan)
melayani masyarakat di kantor cabang Demak. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan, sudah berjalan lebih dari empat tahun. 

Sebagai upaya meningkatkan kinerja dan melakukan sosialisasi program JKN-KIS kepada masyarakat, jajaran direksi BPJS Kesehatan turun meninjau langsung dan menyapa masyarakat di sejumlah kantor cabang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Semarang Bimantoro mengatakan kegiatan eksekutif frontliner tersebut, merupakan salah satu wujud komitmen dalam menjaga dan mengoptimalkan mutu pelayanan kepada para peserta JKN-KIS.

Menurutnya, kualitas layanan tidak boleh stagnan karena ekspektasi peserta terus meningkat. 

Terlebih lagi, jelas Bimo, pada 2019 mendatang Indonesia menerapkan program universal health coverage (UHC). Sehingga, penduduk di Indonesia wajib terlindungi BPJS Kesehatan.

"Ini komitmen kami. Pemerintah ditargetkan per 1 Januari 2019 itu sudah seluruhnya penduduk Indonesia tercover JKN-KIS melalui BPJS Kesehatan," kata Bimo, Jumat (6/7).

Lebih lanjut Bimo menjelaskan, jika membandingkan dengan negara-negara lain yang menerapkan sistem jaminan sosial, pertumbuhan peserta program jaminan kesehatan di Tanah Air terbilang pesat. Sebab, dalam waktu empat tahun saja sudah ada 80 persen dari seluruh penduduk Indonesia menjadi program JKN-KIS.

"Saat ini, program JKN-KIS telah menjadi program jaminan kesehatan terbesar di dunia. Jumlahnya sudah mencapai lebih dari 198,8 juta peserta, dan akan terus bertambah hingga tahun depan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar