Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: KPU Jangan Main-main Dengan Sistem Nanti Rakyat Marah

Cagub Sudirman Said (dua dari kiri) meminta KPU Jateng agar bekerja
sesuai dengan prosedur. 
Semarang-Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said mengatakan raihan suara yang saat ini muncul sebesar 40 persenan itu, merupakan angka yang tidak pernah diduga sebelumnya. Sehingga, angka ini dipandang cukup besar jumlahnya dan patut mendapat apresisasi.

Menurutnya, hasil yang itu tidak lepas dari kerja para relawan dan seluruh partai pendukung serta pengusung dalam menyosialisasikan kepada masyarakat.

Sudirman menjelaskan, untuk saat ini yang masuk tahapan penghitungan suara di tingkat kecamatan, diharapkan semua pihak bisa menjalankan tugasnya. Terutama adalah penyelenggara pilkada, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah.

Oleh karena itu, lanjut mantan menteri ESDM tersebut, penyelenggara pemilu jangan menyakiti hati rakyat di dalam menjalankan tugas amanat rakyat di pesta demokrasi.

"Sekarang ini tinggal beberapa hari yang sangat menentukan. Apakah suara rakyat itu akan nyampe pada keputusan yang benar atau tidak. Tolong jangan main-main, nanti rakyat marah. Jangan main-main dengan sistem, jangan main-main dengan prosedur. Saksi diberikan hak untuk memberikan keterangan yang baik. Minta tolong KPU dan seluruh penyelenggara yang akan memutuskan ujung itu. Jika keputusan obyektif, rakyat pasti menerima dengan tenang. Tapi kalau keputusan dibumbui, saya khawatir marah. Dan 40 persen itu besar, bukan jumlah yang kecil," kata Sudirman di Hotel Grasia, kemarin.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, sebenarnya ada pihak-pihak yang tidak rela jika ia dan Ida Fauziyah meraih suara hingga 40 persen. Sehingga, ia mengklaim ada pihak yang berupaya menciderai demokrasi di Jateng. 

"Saya bukannya tidak dalam posisi tidak mau menerima kekalahan. Kami siap menempuh jalur hukum jika memang ditemukan hal-hal yang tidak benar," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar