Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Yulianto: Ayo Bawa Anak ke Posyandu Berikan Imunisasi Lengkap Untuk Cegah Penyakit Menular

Petugas kesehatan sedang memberikan imunisasi campak pada anak
di wilayah Tandang, Kota Semarang. 
Semarang-Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit, yakni dengan rajin berolahraga dan pemberian imunisasi kepada anak. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah dr. Yulianto Prabowo, M.Kes, bahwa imunisasi diberikan kepada anak supaya memiliki kekebalan terhadap penyakit menular. 

Yulianto menjelaskan, pemberian imunisasi menjadi landasan penting untuk kekebalan tubuh manusia. Sebab, beberapa penyakit menular bisa dicegah sejak dini dengan imunisasi.

Terlebih lagi, lanjut Yulianto, pihaknya juga siap melakukan imunisasi siswa di 23.208 sekolah dasar di Jateng. Yakni di Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) pada Agustus 2018 nanti.

"Banyak penyakit menular yang masih mengancam kita dan anak-anak kita, maka imunisasi itu untuk mencegah supaya anak-anak tidak mudah tertular penyakit-penyakit. Misalnya difteri, TBC, polio, hepatitis, rubela dan batuk rejan bisa dicegah dengan imunisasi. Maka, bayi-bayi kita harus diimunisasi semuanya jangan ada yang ketinggalan," kata Yulianto, Selasa (31/7).

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, dalam kegiatan BIAS itu siswa kelas satu akan mendapatkan imunisasi campak pada Agustus nanti. Sedangkan imunisasi difteri, akan diberikan pada September untuk anak kelas dua.

Sementara itu, lanjut Yulianto, bagi anak balita di bawah dua tahun, orang tuanya bisa memberikan imunisasi ke puskesmas atau pelayanan kesehatan desa terdekat. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar