Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

58 Atlet Jateng Ikut Asian Games, Pemprov Akan Siapkan Bonus Bagi Peraih Medali

Kepala Disporapar Jateng Urip Sihabudin mengaku sudah menyiapkan
bonus bagi atlet yang meraih medali di ajak Asian Games 2018. 
Semarang-Sebanyak 58 atlet asal Jawa Tengah dari sejumlah cabang olahraga, ikut berkontribusi dalam gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Dari 58 atlet itu, nantinya akan bertanding di 23 cabang olahraga dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng Urip Sihabudin mengatakan para atlet yang berangkat itu, akan mengikuti pertandingan anggar, balap sepeda, dayung, bulu tangkis, loncat indah dan panjat tebing. Selain itu juga ada yang bergabung dalam tim bola basket, bola voli, sepak takraw dan juga renang.

Menurutnya, pada ajang Asian Games 2018 ini Jateng mampu menyumbangkan atlet di 50 persen lebih cabang olahraga yang dipertandingkan.

"58 atlet Jateng dilibatkan dalam Asian Games. Kalau dari 58 di antara 400 atlet kan, saya kira sangat bagus karena pasukan Indonesia itu ada yang diperkuat dari Jawa Tengah. Jadi, saya perkirakan 70 persen bisa mentes untuk 16 cabang olahraga dan 58 atlet kita ada di situ," kata Urip, kemarin.

Lebih lanjut Urip menjelaskan, atlet Jateng itu tersebar dari 35 kabupaten/kota di provinsi ini. Sehingga, setiap perwakilan atlet daerah di Jateng yang mempunyai prestasi mendapatkan kesempatan sama.

Disinggung soal pemberian bonus, Urip mengaku sudah menyiapkannya dan diusulkan dalam anggaran perubahan. Bahkan, hal itu juga sudah dibicarakan dengan Gubernur Ganjar Pranowo.  

"Nanti, yang dapat medali diusulkan bonus dan Insya Allah atlet Jateng bisa tersenyum agak lebar," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jateng Subroto menambahkan, untuk masuk di 10 besar nantinya tergantung kerja keras dan semangat para atlet.

"Kita ada target emas di 16 cabang olahraga dan atlet Jateng ada di situ semua," ucapnya.

Menurutnya, untuk cabang olahraga yang diunggulkan dan Jateng bisa menyumbangkan emas adalah pencak silat dan sepak takraw. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar