Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

650 Ribu Anak SD Akan Diimunisasi di Program BIAS

Kepala Dinkes Jateng dr Yulianto Prabowo mengaku optimistis, BIAS
akan berhasil dilaksanakan. 
Semarang-Dinas Kesehatan Jawa Tengah pada bulan ini bersiap menggalakkan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), yang dilakukan aerentak di seluruh Indonesia.

Kepala Dinkes Jateng dr Yulianto Prabowo, M.Kes mengatakan untuk di Jateng, akan dilakukan di 24.117 sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) negeri maupun swasta.

Menurutnya, pihaknya sudah siap 100 persen untuk melakukan imunisasi terhadap anak-anak sekolah dasar (SD) se-Jateng. Khususnya untuk kelas 1 dan kelas 2.

Yulianto optimistis, program BIAS di Jateng akan berhasil memberikan imunisasi kepada sasaran. 

"Kita Agustus ini mengadakan BIAS, Bulan Imunisasi Anak Sekolah. Untuk kelas 1 SD diberikan imunisasi campak, nanti November diberi difteri-tetanus. Yang kelas 2 SD diberi imunisasi tetanus-difteri. Diharapkan nanti se-Jawa Tengah dengan jumlah 650 ribu anak bisa selesai diberi imunisasi semua," kata Yulianto, kemarin.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, imunisasi merupakan langkah pemerintah dalam mencegah adanya penyakit menular dan berbahaya. Oleh karena itu, dibutuhkan juga peran orang tua untuk memberi pengertian kepada anaknya agar mau diimunisasi di sekolah.

"Kepada Anda para orang tua, beri pengertian anak biar mau diimunisasi," ujarnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar