Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ajarkan Senam Ringan Selama 5 Menit, Dinkes Kota Pekalongan Sosialisasi Germas ke OPD

Wali Kota Pekalongan Saelany Mahfudz (berdiri) membuka sosialisasi
Germas kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkot Pekalongan, Selasa
(14/8).
Pekalongan-Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Pekalongan dr Tuti Widayanti mengatakan pihaknya terus menggalakkan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dengan mengajak pegawai di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Pekalongan. Sosialisasi dilakukan, dengan mengajak melakukan senam ringan setiap pukul 10 pagi dan pukul 14 siang. Pernyataan itu dikatakannya di selal sosialisasi Germas di kantor Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Selasa (14/8).

Tuti menjelaskan, dengan melakukan aktivitas fisik secara rutin maka tubuh menjadi sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Terutama penyakit tidak menular, di antaranya penyakit jantung, kolesterol dan hipertensi.

Tuti menjelaskan, dengan mengajak pegawai OPD mengenal kegiatan Germas lewat senam ringan, maka diiimbau untuk bisa menerapkan di tempat kerjanya. Setelah semua pegawai OPD menerapkan pola hidup sehat, maka giliran masyarakat yang dilakukan sosialisasi.

"Setiap hari melakukan kegiatan Germas dengan cara melakukan aktivitas fisik setiap pukul 10.00 pagi dan pukul 14.00. Kalau di Dinas Kesehatan setiap pukul 10.00 itu ada sirine, kemudian kerjaan kita berhenti dan melakukan senam fisik atau olahraga ringan di tempat duduk. Sebentar saja hanya lima menit, setelah itu kembali bekerja. Nanti diulangi lagi pukul 14.00," kata Tuti.

Sementara, Wali Kota Saelany Machfudz menambahkan, melalui kegiatan Germas ini diharapkan kesehatan masyarakat Kota Pekalongan semakin meningkat. Terlebih lagi, sekarang ini tren penyakit tidak menular semakin banyak.

"Harapannya karena ini sebuah gerakan nasional, pemerintah daerah harus turut menyosialisasikan yang namanya gerakan hidup sehat. Karena, dulu banyak penyakit yang biasa diderita orang kaya sekarang semua bisa kena. Jantung dan hipertensi misalnya. Harapannya ini bisa menjadikan masyarakat yang sehat," ujar wali kota. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar