Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bocah Viral Asal NTT Dapat Beasiswa Dari PLN

Yohanis Gama Marschal Lau bersama keluarganya dan didampingi
pegawai dari PLN. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali mengatakan PLN memberikan beasiswa kepada Yohanis Gama Marschal Lau, siswa SMP di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT). Beasiswa yang diberikan PLN itu hingga ke jenjang perguruan tinggi atau sarjana. 

Apresiasi yang diberikan PLN kepada Yohanis itu, jelas Ali, karena aksi heroiknya memanjat tiang bendera saat pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia, kemarin. 

Menurutnya, yang dilakukan Yohanis patut diacungi dan mendapat penghargaan. Karena, tidak semua bisa melakukannya. 

Ali menjelaskan, sejak video Yohanis memanjat tiang bendera viral, PLN segera mendatangi rumah Yohanis dan bertemu kedua orangtuanya. Melalui program PLN Peduli, pihaknya memberikan perhatian khusus atas tindakan Yohanis yang menjunjung tinggi rasa nasionalisme dan cinta NKRI.

"Aksi Yohanis sangat nasionalis sekali. Kami salut dengan anak ini. Mulai saat ini, Yohanis menjadi Putra PLN dan akan mendapatkan beasiswa sampai tingkat S1," kata Ali dikutip dari rilis. 

Lebih lanjut Ali menjelaskan, tindakan Yohanis menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia. Karena, mampu menunjukkan putra bangsa yang tinggal di daerah perbatasan sangat mencintai negaranya.

"Yohanis memiliki inisiatif yang tinggi, berani mengambil keputusan dalam waktu singkat dan berani mengambil resiko. Ini sangat membanggakan dan bisa menjadi teladan bagi generasi muda Indonesia," ujarnya. 

Sebelumnya sempat beredar sebuah video yang merekam aksi heroik Yohanis, saat pelaksanaan upacara bendera di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Motaain, Kabupaten Belu, NTT. Yohanis dengan berani memanjat tiang bendera, untuk memasang tali tiang yang putus sebelum pengibaran bendera upacara 17 Agustus. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar