Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dengan ABC, Dinkes Jateng Sosialisasikan Germas di Jateng Fair 2018

Pengunjung sedang memanfaatkan layanan kesehatan gratis di
stan milik Dinkes Jateng di Jateng Fair 2018. 
Semarang-Masyarakat yang berkunjung ke arena Jateng Fair 2018, bisa mampir ke stan milik Dinas Kesehatan Jawa Tengah. Stan milik Dinkes Jateng itu mudah ditemui, dengan ciri sebuah balon udara berukuran besar bertuliskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan dominan warna putih dan biru.

Staf Bagian Promosi Kesehatan (Promkes) Siti Nurngaini mengatakan di stan yang menempati lokasi tepat di pintu masuk gedung Bale Merbabu itu, masyarakat bisa memanfaatkan untuk cek kesehatan. Terutama cek gula darah dan cek kapasitas paru-paru.

Selain membuka layanan cek kesehatan gratis kepada pengunjung, jelas Aini, sapaan akrabnya, Dinkes juga melakukan sosialisasi tentang Germas. Yakni, dengan mengajak masyarakat berperilaku hidup sehat dan mengatur pola hidup.

Salah satu upaya yang coba ditanamkan kepada masyarakat agar berperilaku hidup sehat, lanjut Aini, dengan mengenalkan program ABC.

"ABC itu ada artinya. A adalah Aktivitas fisik, B-nya Buah dan sayur dimaem serta C-nya adalah Cek kesehatan rutin. Kalau pola ABC itu diterapkan masyarakat, maka bisa mencegah penyakit tidak menular," kata Aini ditemui di stan Dinkes Jateng di Jateng Fair.

Lebih lanjut Aini menjelaskan, melalui ajang Jateng Fair 2018 ini pihaknya berharap masyarakat lebih mudah menerima sosialisasi tentang Germas. Sehingga, masyarakat di dalam menjaga dan mengatur pola hidup sehat bisa lebih maksimal. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar