Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinkes Slawi Aktif Temukan Penderita TB dan Fokuskan Pengobatan Selama 6 Bulan

dr Hendadi Setiaji, M.Kes
Kepala Dinkes Kabupaten Tegal
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dr Hendadi Setiaji, M.Kes mengatakan pigaknya terus berupaya, untuk meningkatkan kesadaran kepada para penderita Tuberkulosis (TB) selalu rutin minum obat sampai sembuh. 

Menurutnya, banyak penderita TB yang belum sadar untuk rutin minum obat. Alasannya beragam, dan yang paling sering adalah bosan minum obat. 

Hendadi menjelaskan, bahkan ada penderita TB yang akhirnya menjadi kebal terhadap obat TB karena putus obat. Hal itu dikarenakan, penderita TB tidak ada kesadaran untuk rutinn minum obat selama enam bulan berturut-turut. 

"Jumlah penderita yang dari target berapa penduduk itu sudah teratasi. Tapi ada juga yang belum tertangani, mungkin kesadaran berobatnya masih rendah. Mungkin juga sudah berobat, tapi putus obat juga ada," kata Hendadi, belum lama ini. 

Lebih lanjut Hendadi menjelaskan, memang perlu ditingkatkan kesadaran masyarakat, terutama penderita TB untuk selalu rutin minum obat. Termasuk, sosialisasi melalui kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ke sejumlah desa di Kabupaten Tegal.

"Kami juga terus aktif temukan penderita TB. Slogannya adalah temukan dan obati sampai sembuh. Makanya kami aktif mencari penderita TB yang belum terdeteksi," tandasnya. (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar