Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dua Kloter Calhaj Asal Semarang Berangkat Minggu Besok

Seorang petugas sedang menata koper milik jamaah calon haji asal Kota
Semarang di aula Kemenang Semarang, Sabtu (4/8).
Semarang-Dua Kelompok Terbang (Kloter) jamaah calon haji (calhaj) asal Kota Semarang, akan berangkat pada Minggu (5/8) pagi. Terdiri dari Kloter 68 dan Kloter 69, yang akan diberangkatkan dari Komplek islamic Center Manyaran menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Semarang Samsuri mengatakan kedua kloter tersebut, masing-masing 351 calhaj dan 355 calhaj.

Menurutnya, sebelum berangkat, para jamaah calhaj diwajibkan mengumpulkan semua koper di aula Kantor Kementerian Agama Kota Semarang dan juga di Pondok As-Shodiqiyah Sawah Besar.

Samsuri menjelaskan, para jamaah calhaj juga diminta tidak membawa uang dalam jumlah  yang banyak dan disimpan dalam koper. Ia mengimbau, setiap koper calhaj juga dilarang untuk menyimpan barang berharga lainnya.

"Kloter 68 dan 69 akan berangkat, tapi dari dua kloter itu terpisah. Untuk kloter 68 itu tempat pengirimannya di aula Kemenag, dan satunya kami sentralkan di Pondok As-Shodiqiyah Sawah Besar Kaligawe. Kami memang menghindari penumpukan. Selain itu, kami imbau para jamaah calon haji, agar tidak membawa uang yang berlebihan dan dimasukkan di koper," kata Samsuri, Sabtu (4/8).

Lebih lanjut Samsuri menjelaskan, selain larangan membawa uang dalam jumlah banyak, para jamaah calhaj juga diimbau membawa rokok secukupnya. Karena, saat di embarkasi rokok yang dibawa akan dibatasi.

"Kami selalu mengingatkan, jangan bawa uang yang berlebihan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar