Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hino Pimpin Pasar Medium Duty Trucks Dengan Pangsa Pasar 61 Persen

Jajaran manajemen Hino Motor Sales Indonesia berpoto bersama di-
depan salah satu produk medium duty truck di GIIAS 2018. Foto:
ISTIMEWA 
Semarang-Pada semester pertama 2018 ini, kondisi pasar kendaraan komersial cukup baik. Terutama, untuk kendaraan medium duty truck.

Sales & Promotion Director Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo mengatakan data dari Gaikindo para periode Januari-Juli 2018, pasar kendaraan truk medium tumbuh sekira 44 persen jika dibanding dengan periode Januari-Juni 2017. 

Pada semester pertama 2018 ini, jelas Santiko, berhasil terjual medium duty truck sebanyak 17.179 unit. Sedangkan untuk kategori truk ringan, pasarnya tumbuh sebanyak 20 persen atau dari 29.366 unit di 2017 menjadi 35.367 di semester pertama tahun ini.

Menurutnya, ada beberapa sektor yang yang mendorong penjualan medium duty truck. Yakni proyek infrastruktur, pertambangan dan perkebunan. Di antaranya perkebunan kelapa sawit yang mendorong perekonomian Indonesia.

"Filosofi kami adalah total support untuk mendukung keuntungan semaksimal mungkin bagi customer Hino. Hal ini kami lakukan, dengan cara memaksimalkan kualitas produk dan juga layanan servis yang prima," kata Santiko dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com

Lebih lanjut Santiko menjelaskan, dengan pergerakan roda ekonomi yang positif itu berdampak baik bagi Hino. Bahkan, Hino New Generation Ranger mampu menjaga market share dan tetap menjadi market leader untuk medium duty truck selama 18 tahun. 

"Hino New Generation Ranger selama periode Januari-Juni 2018 mengalami kenaikan penjualan sebesar 48 persen, dan berhasil terjual 10.450 unit. Dengan hasil ini, Hino New Generation Ranger menguasai 61 persen market share," ujarnya. 

Sementara itu, jelas Santiko, Hino Dutro juga terus tumbuh positif dengan market share 19.5 persen atau terjual 6.890 unit. 

"Untuk bisnis layanan purna jual, Hino juga mengalami pertumbuhan. Sejak digulirkan aktivitas Total Support, mampu memberikan keuntungan maksimal bagi bisnis pelanggan," tandasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar