Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jasa Marga Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

Relawan Jasa Marga sedang menghibur anak-anak Lombok korban
gempa bumi di pengungsian. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Jasa Marga menyalurkan bantuan sebesar Rp322,5 juta kepada korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan yang disalurkan berupa keperluan logistik, makanan siap saji, selimut, perlengkapan tidur dan perlengkapan sekolah. Bahkan, juga ada bantuan bola kaki, bola basket, bola voli, bola futsal, dan mukena untuk kegiatan trauma healing bagi korban bencana. 

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan sejak pemberlakuan tanggap darurat, pihaknya secara aktif telah menerjunkan tim ke lokasi terdampak bencana. Tim yang terlibat dalam kegiatan tersebut merupakan anggota terpilih dan terlatih, dari Jasamarga Pecinta Alam (Jasmapala). Para relawan itu telah memiliki pengalaman dalam penanganan bencana alam.

Menurutnya, dua tim telah diturunkan ke lokasi bencana di Lombok. Selain melakukan distribusi bantuan, tim Jasmapala juga melakukan trauma healing bagi korban bencana dan pembersihan puing-puing bangunan. Termasuk, pembangunan sanitasi darurat di Desa Medas Baru, Lombok Barat.

Masing-masing tim Jasmapala yang diterjunkan, jelas Heru, sekaligus untuk menyalurkan bantuan kepada para korban bencana. 

"Partisipasi Jasa Marga merupakan bentuk dari Jasa Marga Peduli sebagai BUMN yang turut aktif hadir dalam keadaan darurat, seperti yang terjadi di Lombok. Dalam menyalurkan bantuan ini, tim Jasmapala juga berkoordinasi secara intens dengan Posko BUMN Peduli Gempa Lombok yang berada di Kantor Area Bank Mandiri," kata Heru dikutip dari rilis.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu warga Lombok untuk tetap bertahap memenuhi kebutuhan di pengungsian. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar